Pesan Wakapolresta Bogor Kota : Kasat Lantas Baru, Cari Alternatif Solusi Untuk Mengurai Macet.

Bogor Times, Kota Bogor-Jabatan Kapolsek Tanah Sareal dari Kompol Sarip Samsu kepada Kompol Indrianingtyas HP dan dari Kasatlantas Fajar Hari Kuncoro kepada Kompol Andrianto resmi berpindah tangan. Serah terima jabatan ( Sertijab ) ini pun langsung dipimpin Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Henri Fiuser di halaman Mako Polresta Bogor Kota pada Rabu ( 16-09-2020).

“Saya mengapresiasi kepada Bapak Fajar yang ketika itu selaku kabag ops meski banyak kegiatan dan dinamika politik pada saat itu yang bersama-sama kita kerjakan. Pada saat itu kontestasi politik berjalan sengit meski begitu kabag ops tetap bisa memberikan yang terbaik sehingga akhir pelantikan presiden pun bisa berjalan kondusif,”ujar Henri memuji mantan anak buahnya itu dihadapan polisi lainnya pada Rabu ( 16-09-2020 ).

Di hari terakhirnya kasat lantas, kapolres juga turut memberikan penilaian. Menurut kapolres, selama mantan kabag ops itu bertugas, dirinya sudah banyak mengukir prestasi. Seperti misalnya, kordinasi dan komunikasi dengan satuan samping menurut Henri Fajar sudah melakukannya dengan baik. Begitu juga sewaktu melaksanakan koordinasi dengan unsur TNI dan Pasukan Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres ) Fajar menurut penilaian kapolres juga sudah melakukan terbaik.

“Saya pribadi mengucapkan Terima Kasih atas loyalitas dedikasi dan kinerja yang ditunjukkan Pak Fajar dan saya ucapkan selamat jalan. Tetap semangat masih panjang perjalanan karir di kepolisian. Ada selama 12 tahun lagi sama dengan saya, masih banyak yang kita bisa perbuat dan masih banyak juga prestasi yang bisa kita lakukan selama berkarir di kepolisian. Saya juga mengucapkan Terima Kasih kepada Pak Sarip Samsu atas kinerja siang malam dan laporan yang saya terima, saya baca,”papar Henri.

Sementara itu Wakapolresta Bogor Kota AKBP Arsal Sahban, mengatakan, bahwa sertijab adalah hal yang lumrah dan bertujuan untuk penyegaran pada organisasi itu. Diharapkan dengan begitu, untuk pejabat yang baru nanti bisa melakukan perbaikan. Wakapolres pun berharap, ke dua pejabat baru juga bisa melaksanakan sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi ). Arsal pun meminta, agar Andrianto bisa mengurai kemacetan pada saat weekend. Sebab disaat akhir pekan , kata Arsal tingkat kemacetan di Kota Hujan juga turut meningkat.

“Ada solusi yang sudah dilakukan misalnya melakukan one way atau sistem satu arah (SSA). Ke dua untuk mengurai kemacetan itu jumlah angkot juga sudah dikurangi. Saya pun berharap kasat lantas yang baru bisa mencarikan solusi yang lain,”pinta lelaki lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) ini.

Sekedar pemberitahuan, mantan Kasat Lantas Polresta Bogor Kota ini pun selanjutnya akan menjabat posisi Kasi Tatib Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Jabar. Sedangkan mantan Kapolsek Tanah Sareal akan bertugas di SPN Cisarua Bandung sebagai gadik muda 4.

Redaktur : Febri Daniel Manalu.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan