Panitia sedang memberikan sosialisasi terkait pemilihan Ketua Karang Taruna Dramaga. Tampak dalam foto (dari kiri ke kanan) Moch. Husni Mubarok (Calon Ketua Karang Taruna Dramaga), Ade Mulyana (Ketua OC), Tano Purnomosidi, SH (Sie. Acara).

Musim Corona, E-Voting Tentukan Masa Depan Kartar Dramaga

Bogor Times, Kabupaten – Dengan berakhirnya kepengurusan Karang Taruna Desa Dramaga Masa Bhakti 2017-2019, maka perlu dibentuk kembali kepengurusan Karang Taruna Desa Dramaga Masa Bhakti 2020-2025.

Berdasarkan hal tersebut dan berdasarkan surat Rekomendasi Kepala Desa Dramaga Nomor. 240/001/IV/2020, tanggal 01 April 2020, maka Ketua OC yang ditunjuk, yakni Ade Mulyana menggelar sosialisasi mengenai pemilihan Ketua Karang Taruna Dramaga bertempat di Aula Desa Dramaga pada Selasa 14 April 2020.

Para Ketua RW dan Ketua RT se-Desa Dramaga nampak turut hadir dalam acara yang digelar tersebut. “Pendaftaran Bakal Calon Ketua Karang Taruna Desa Dramaga dibuka mulai tanggal 9 April 2020 – 13 April 2020 dan yang mendaftarkan diri sampai akhir masa pendaftaran ada 2 orang” tukas Ade Mulyana.

Baca Juga:  Hendak Pukul Polisi, Pegendara Nakal Diamankan Kartar Jonggol
Suasana sosialisai pemilihan Ketua Karang Taruna yang diadakan di Aula Desa Dramaga, 14 April 2020 (Foto: Rizal)

Selain itu, Ade juga menjelaskan bahwa disaat pandemi seperti ini, maka pemilihan Calon Ketua Karang Taruna akan dilakukan melalui e-Voting. “Dikarena kondisi pandemi seperti ini maka diputuskan akan dilakukan pemilihan suara melalui e-Voting” tukasnya.

Peserta yang hadir juga dijelaskan mengenai prosedur pemilihan melalui e-Voting dan dihimbau agar tiap RW dan tiap RT menunjuk perwakilan pemudanya agar menggunakan hak pilihnya ini. Peserta yang memiliki hal pilih dalam pemilihan ini berasal dari unsur Desa, Karang Taruna, tiap RW dan RT.

Baca Juga:  Social Distancing Corona, IRDA Bebersih Tempat Ibadah

Pada kesempatan ini, juga turut diperkenalkan Bakal Calon Ketua Karang Taruna Desa Dramaga, namun hanya satu calon yang hadir pada acara tersebut. “Bakal Calon Ketua yang mendaftar ada 2 orang, yakni sdra. Moch. Husni Mubarak dan sdra. Indra. Namun, sdra. Indra tidak bisa hadir, padahal sejak semalam sudah saya konfirmasi untuk dapat hadir” pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan