Kartar Cogreg Galang Donasi di Acara Imlek

Bogor Times, Kabupaten- Pemuda Karang Taruna Desa Cogreg, Parung dan Desa Cibadung, Gunungsindur melakukan penggalangan dana untuk Nazma (3) anak penderita kanker darah asal Kabupaten Bogor. 

Mereka mengajak para warga berdarah Tionghoa untuk ikut berdonasi. “Kami ajak semua yang hadir di acara imlek untuk berdonasi. Alhamdulillah banyak yang turut membantu, “tukas Ketua Kartar Desa Cogreg, Ikhsan Saepul Munir pada Jum’at (31/1/2020). 

Selain membantu Nazma, kegiatan ini ditujukan untuk para anggota kartar. Khususnya dalam menjalankan fungsi sosialnya. ” Ini adalah fungsi mendasar setiap anggota kartar. Kepedulian sosial, “ucapnya.

Baca Juga:  Kartar Jabar Puji Aksi Heroik Kartar Dua Desa

Selain itu, ia meyakini kegiatan donasi mampu mengedukasi masyarakat untuk saling peduli sesama. ” Untuk yang diluar kecamatan Parung saja kita bantu. Apa lagi yang ada di daerah sendiri, “tukasnya.

Penyerahan simbolis bantuan dari ketua RT5, Suyanta pada ketua Kartar Cogreg, ikhsan Saepul Munir. (Foto:Saepulloh)

Menurutnya keikut sertaan karang taruna salam kegiatan imlek adalah bentuk sikap kebangsaan. Toleransi beragama dan berbeda dirasa mampu meningkatkan jiwa persatuan dan kesatuan.

Dalam kegiatan tersebut, terkumpul lebih dari Rp 2 juta. Dana tersebut akan langsung diberikan pada keluarga Nazma. Mengulas,  Nazma (3) yang kini terkulai lemas di atas ranjangnya, merupakan buah hati pasangan Nurhasanah (33) dan indri (35) Warga Kampung Bulak Saga RT 01/07 Desa Cibadung, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Bantu Nazwa Anak Penderita Kangker, Kartar Cogreg dan Cibadung Galang Bantuan

Anak tak berdosa ini   didiagnosa mengidap penyakit kanker darah atau blood cancer dan tengah melalui perawatan di RS Fatmawati. Indri bercerita bahwa dokter memberikan keterangan bahwa oprasi tak bisa berlangsung lantaran di RS tak ada stok darah golongan A. Karenanya, ia berharap adanya donasi darah.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan