Kartar Cogreg Jaring Pelaku Tauran.

Bogor Times, Kabupaten-Setelah mengungkap prostitusi Gay dan beberapa kali mengagalkan perang kain sarung (PKS), anggota Kartar Desa Cogreg, Kecamatan Parung kini berhasil menjaring pelaku tauran bersenjata tajam (sejam).

Tiga orang berinisial A, C, dan Z tertangkap saat beradu sejam di Jalan Raya Parung tepatnya di depan Pom Bensin Desa Waru, Kecamatan Parung sekitar Pukul 2.30  pada Kamis (7/5/2020).

Para pelaku yang umumnya  berumur di bawah 18 tahun ini mengaku tak berniat tauran. Karena diajak temannya, para pelaku akhirnya turut serta dalam ajang budaya Barbar tersebut.

Baca Juga:  LAPAS KHUSUS GUNUNGSINDUR LAKUKAN SOSIALISASI CEGAH VIRUS CORONA

“Pengakuan mereka hanya ikut-ikutan. Tapi karena membawa sejam, kami langsung serahkan pelaku ke polsek,” kata Pengurus Kartar Desa Cogreg, Dimas Abdul Fatah usai menyerahkan pelaku tauran di Mapolsek Parung (7/5/2020).

Menurutnya aksi tersebut telah meresahkan warga. Selain itu, para pelaku telah beberapa kali mendapat pembinaan dari kartar maupu pemerintah desa. Namun tak jua jera.

“Program patroli ini secara rutin kami laksanakan. Sebagaimana intruksi dari ketua kartar Desa Cogreg,”ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Parung Kompol Puji Astono membenarkan adanya penyerahan tiga pelaku tauran dengan senjata tajam. “Pelaku kini masih kami amankan,”tukasnya saat dihubungi.

Baca Juga:  Cibinong Terbanyak Corona

Puji berharap, peranserta masyarakat dalam kamtibmas harus terua ditingkatkan. Mengingat jumlah personel polsek yang terbatas.
“Kegiatan kartar desa Cogreg ini patut dicontoh. Jika semua desa punya kepekaan yang sama tentunya akan meringankan tugas kepolisian dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan warga,”pungkasnya

Bagikan:

Tinggalkan Balasan