Kartar Cogreg Serahkan Bantuan Ke Pasien Nazma

Bogor Times, Kabupaten- Ketua Karang Taruna Desa Cogreg, Ikhsan Saepul Munir menyarahkan bantuan berupa uang senilai jutaan rupiah pada Nazma anak penderita kanker darah asal Kabupaten Bogor pada Minggu (2/2/2020). 

Di dampingi para pengurus, pria yang akrab disapa Ipul ini menyerahkan dana tersebut diserahkan pada ayah Pasien, Indri untuk dipergunakan semestinya. Diantaranya untuk kebutuhan sehari-hari. 

“Kalaupun biaya pengobatan gratis. Kami tau keluarga yang menjaga atau menunggu Nazma pasti membutuhkannya untuk makan dan sebagainya, ” ucapnya. 

Baca Juga:  Anggota PKS Resahkan Warga Parung

Ia menerangkan, dana tersebut merupakan  hasil kolektif warga Desa Cogreg. Ia mengaku sangat terharu melihat respon positif warga membantu Nazma yang notabennya adalah warga di kecamatan lain. “Walaupun warga kami kebanyakan bukanlah orang kaya. Namun atas dasar kemanusiaan mereka rela menyisihkan uang, ” tuturnya. 

Mengulas, Karang Taruna Desa Cogreg, Parung dan Desa Cibadung, Gunung sindur melakukan penggalangan dana untuk Nazma. Mereka mengajak para warga berdonor darah hingga menghimpun dana. 

Selain itu, para anggota dan pengurus kartar. Tak segan menyempatkan waktu untuk mengelilingi desa. Al hasil, dana bantuan bisa terkumpul. “Tampa kerja tim. Tentunya kegiatan ini tidak akan berjalan, ” ucapnya. 

Baca Juga:  Bantu Nazwa Anak Penderita Kangker, Kartar Cogreg dan Cibadung Galang Bantuan

Nazma (3)  merupakan buah hati pasangan Nurhasanah (33) dan Indri (35) Warga Kampung Bulak Saga RT 01/07 Desa Cibadung, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.
Anak tak berdosa ini   didiagnosa mengidap penyakit kanker darah atau blood cancer dan tengah melalui perawatan di RS Fatmawati. Indri bercerita bahwa dokter memberikan keterangan bahwa oprasi tak bisa berlangsung lantaran di RS tak ada stok darah golongan A. Karenanya, ia berharap adanya donasi darah. 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan