Kartar Jabar Puji Aksi Heroik Kartar Dua Desa

Bogor Times, Kabupaten-Aksi heroik karang taruna dua desa, Desa Cogreg Kecamatan Patung dan Cibadung Kecamatan Gunungsindur dianggap membanggakan oleh pengurus Karang Taruna (Kartar Jawabarat). Keduanya dianggap telah menjalankan fungsi sebagai organisasi sosial kepemudaan karena telah membantu Nazwa (3) anak dari keluarga miskin yang butuh bantuan.

Pada Bogor Times, Ketua Karangtaruna Jawabarat, Subchan Daragana mengaku bangga. Ia berharap, aksi itu bisa tertular pada setiap kartar di wilayah. Sehingga, eksistensi kartar bisa dirasakan masyarakat.

“Kegiatan pembinaan pemuda dan kesejahteraan masyarakat di setiap lapisan menjadi tugas kami. Dan tak kalah penting, fungsi sosial semisal ini,”ucapnya.

Baca Juga:  Anak Bogor Ini Pasrah Menunggu Mati
Ketua Kartar Jabar, Subchan Daragana tengah hadiri acara kepemudaan dus tahun lalu, (Foto:Arsip)

Lebih lanjut ia menambahkan, suksesi organisasi kartar tak terlepas dari peran pemerintah. Karnanya, para anggota kartar harus mampu menjalin kemitraan banyak pihak. Namun, kemitraan tersebut harus tetap disertai nalar dan sikap kritis.

“Mitra yang baik akan senang dikritisi. Terlebih lagi bilang kartar juga memberikan solusi, ” tukasnya

Tak hanya memberi dukungan, Kartar Provinsi Jabar juga akan turut mengawal Nazwa hingga mendapat perhatian dari para wakil rakyat di tingkat pusat.

Hal itu diutarakan oleh Wakil Ketua Kartar Jabar, Ruslani. Ia mengaku telah mengantongi data pasien. Data tersebut akan dijadikan bahan untuk mengajak partisipasi aktif dari anggota DPR RI.

Baca Juga:  Anggota DPRD Tak Peduli, Puluhan Anggota Kartar Berebut Donorkan Darah

“Data sudah di kami. Saya akan bawa ke Senayan (DPR RI,red) Ikhtiyar semoga ada jalannya,” ucapnya.

Ruslani juga mengaku angkat topi pada kepedulian para anggota kartar di dua desa. Meskipun tampa intruksi, kartar ke dua desa itu berani ambil langkah inisiatif.

Wakil Ketua Kartar Jabar, Ruslani tengah hadiri rapat Paripurna. (Foto:Wahid)

“ Saya selaku Pengurus Katar Jabar sangat bersyukur dengan antusias teman-teman Katar Cogreg dan Parung yang sudah mau bantu meringankan beban keluarga Pasien lewat penggalangan dana ini,”tuturnya.

Rustan juga berharap,agar keluarga pasien tetap semangat untuk mengobati Nazwa. Karena, meski tergolong penyakit mematikan namun tak sedikit yang telah sembuh.

Baca Juga:  Bantu Nazwa Anak Penderita Kangker, Kartar Cogreg dan Cibadung Galang Bantuan

“Banyak yang sudah sembuh. Jadi jangan sampai patah semangat,”pungkasnya.

Ia berharap, penggalangan dana bisa terus dilakukan. Mengingat keluarga pasien akan membutuhkan dana yang tidak sedikit.

“Semakin banyak pengalangan dana untuk membatu pasien kangker darah, saya yakin akan semakin banyak kepedulian masyarakat untuk membantu dan menyumbangkan yang terpenting tetap optimis dan berdoa,”pungkasya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan