Kartar Parung Bantu Korban Sukajaya

Bogor Times, Kabupaten- Hujan lebat berdampak bencana di Kabupaten Bogor. Menjadi perhatian khusus pemuda Karangtaruna kecamatan Parung.

Hingga hari ini, Jumat (03/01/2020) para pemuda terus menggalang bantuan untuk para korban banjir dan tanah longsor di 14 Kecamatan Kabupaten Bogor.

“Saat ini kami fokus di kecamatan Sukajaya, ” tukasnya Ketua Kartar Parung, Ramdhani Fikri, Jum’at (03/01/2020).

Ia menerangkan, tercatat ada 6 Desa yang di Kecamatan Sukajaya yang terisolir dalam bencana tersebut yakni Desa Kiara Pandak, Desa Urug, Desa Cileuksa, Desa Cisarua, Desa Pasir Madang dan Desa Harkat Jaya.

Baca Juga:  Cilebut Barat Peduli Salurkan Bantuan ke Bojong Koneng

Melihat kejadian tersebut pemuda pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna bermusyawarah dan sepakat untuk berinisiatif turut membantu korban banjir dan longsor.

“Kami dari Katar (Karang Taruna-red) Kecamatan Parung bersama teman- teman secara spontan langsung menggalang dana untuk membantu meringankan saudara-saudara kita yang terkena bencana khususnya di Kecamatan Sukajaya ini”, Ucap Fikri.

Bantuan berupa obat-obatan, makanan dan pakaian langsung diserah terimakan kepada Ketua Tarang Taruna Kabupaten Bogor, Irfan Drajat untuk didistribusikan kepada korban bencana banjir.

Baca Juga:  PERUM PERHUTANI : Fokus Untuk Kemanusian Dari Pada Saling Menyalahkan

“Alhamdullilah, kami juga mendapat support dari Klinik Nabiya Medika Parung dalam aksi ini, jadi selain bantuan yang berhasil kami kumpulkan, kami juga membawa tenaga medis dan mobil ambulance untuk memberikan pertolongan kesehatan bagi warga yang terkena bencana”. Ujar Fikri.

Lebih lanjut, Ketua Katar Kecamatan Parung itu juga menerangkan bahwa kegiatan bantuan dari pemuda pemudi Karang Taruna akan terus berlanjut lagi di daerah lain yang terkena dampak bencana banjir dan longsor.

Ketua Kartar Desa Cogreg, tengah menghimbau anggota Kartar untuk peduli bencana. (Foto: Saefullah)

Gayung bersambut, penggalangan dana bantuan juga dilakukan oleh Kartar Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Ikhsan Saeful Munir.”Banyak saudara-saudara kita yang kini terdampak musibah banjir dan longsor di Kab.Bogor utamanya daerah Bogor Barat-Jasinga dan sekitarnya. Karena itu kami galang bantuan untuk meringankan beban mereka, ” tukasnya.

Baca Juga:  ACT Bantu Sumur Bogor

Selain menyambangi rumah warga, bantuan juga digalang melalui bank, Bank BCA 458.515.224.3, BNI Syariah 063.230.892.6 BTPN 900.144.851.84.

“Penggalangan dana ini hanya sampai esok hari Jumat, 3 Jan 2020 Pukul 16.00. Kami batasi waktu penggalangan dana karena kami sangat berupaya untuk sesegera mungkin membantu mereka para korban bencana, ” ucapnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan