Kelurahan Babakan setu lakukan penyemprotan disinfektan di pasar jengkol

Bogor Times, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik keramaian.

Penyemprotan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19 serta menyosialisasikan imbauan agar warga tetap di rumah. 

Salah satunya penyemprotan di lakukan Di pemukiman padat penduduk di Kampung Pasar Jengkol RT. 007 / 001 Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu Kota Tangsel. Hal tersebut diungkapkan oleh Staf kelurahan Babakan Setu Rahmat di pasar Jengkol, babakan setu tangsel pada Kamis (26/03/2020).

Penyemprotan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19 serta menyosialisasikan imbauan agar warga mengurangi aktivitas di luar rumah. 

Baca Juga:  Penyelenggaraan Haji 2020 Ditiadakan

Kami terus melakukan penyemprotan diberbagai wilayah yang menjadi titik keramaian. Pertokoan dan pemukiman yang bersebelahan dengan pasar, sebagai lokasi yang banyak dikunjungi warga. Kegiatan selanjutnya akan dilakukan penyemprotan di area taman bermain dan lokasi area publik lainnya,” kata Rahmat.

Intruksi ini langsung dari lurah Babakan setu Bapak MadSuki SH.,” ujarnya.

Rahmat juga mengatakan saat ini, pemerintah kota Tangsel menetapkan status tanggap darurat untuk menangani meluasnya virus corona.

“Kerena berdasarkan surat keputusan Wali Kota tentang covid-19 tingkat kota menyatakan bahwa kota Tangerang Selatan menetapkan status tanggap darurat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Asyik! Bansos 18 Ribu Ton Beras Tidak Lewat Dinsos

Sementara itu, untuk orang dalam pemantauan (ODP) tercatat ada 204 orang. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 89 orang. Lalu yang dinyatakan meninggal empat orang.


Peningkatan tersebut cukup signifikan dari sebelumnya: ODP 164 orang dan PDP 79 orang.

Sementara untuk jumlah kasus positif dan meninggal jumlahnya tak berubah.

“Jumlah kasus konfirmasi 17, kasus meninggal 4,” jelasnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Tangsel pun terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan rutin menjaga kesehatan serta pemeriksaan bila mengalami gejala terkena virus corona.

Baca Juga:  Indo Grosir "Sesak", Kebijakan Bupati Dikeritik

Pemkot Tangsel telah melakukan beberapa langkah dalam penanganan kasus yang sudah mewabah ini, mulai dari pembatasan kegiatan keramaian dan juga imbauan kepada warga untuk tetap di dalam rumah.

Dinas Kesehatan akan terus menginformasikan perkembangan data yang ada sebarannya sebagai upaya antisipasi warga.

Sebagai informasi, warga Tangerang Selatan yang mengalami keadaan darurat soal Covid-19 bisa menghubungi 112.

Sementara untuk mengakses informasi terbuka soal perkembangan Covid-19 di Tangerang Selatan dapat dilihat di Covid19.kemkes.go.id atau di nomor WhatsApp di 0815-9242-843.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan