KNPI Kota Bogor di Tantang Debat

Bogor times, Bogor – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor akan menggelar dua helatan besar , yakni Rapimda dan Musyawarah Daerah. Organisasi kepemudaan yang awalnya merupakan gabungan dari kelompok kepemudaan hingga menjadi mitra kritis pemerintah serta wadah bagi para pemuda untuk berekpresi.

Dalam helatan akbar ini, KNPI kota Bogor harus mampu bersepakat memunculkan ide ide produktif sehingga bermanfaat banyak untuk dunia kepemudaan khususnya serta untuk masyarakat kota Bogor umumnya.

Ha itu disampaikam oleh mantan ketua PMII Kota Bogor fahrizal. Pria yang akrab di sapa Obama ini mengapresiasi KNPI kota Bogor yang akan menggelar Rapimda dan Musda dalam waktu dekat ini.

Baca Juga:  Dr.Ifan Hariyanto Aklamasi Ketua NU Kota Bogor

“Artinya pengurus KNPI kota Bogor hari ini memikirkan regenerasi dan penyegaran organisasi”pungkasnya.

Pria yang sering disapa obama ini menambahkan KNPI menjadi harapan pemerintah dan masyarakat dalam mengungkit serta meramu nalar kritis dan potensi pemuda untuk keberlangsungan pembangunan SDM.

“KNPI Kota bogor hari ini menjadi harapan pemerintah bahkan masyarakat luas untuk mengembangkan SDM dan nalar kritis pemuda. Sehingga keberlangsungan pemerintahan menjadi berkualitas”.sautnya.

Obama menjelaskan dalam helatan rapimda dan musda, knpi harus membuat rangkaian agenda yang bermaanfaat serta mengeluarkan gagasan dan rekomendasi untuk pemuda dan pemerintah.

Baca Juga:  Pemkot Bogor Tambah Ruang Isolasi

“Rapimda dan musda,jangan jdi acara ceremonial, bersepakat dan jadi tuh ketua selanjutnya, saya tantang knpi kota bogor untuk buat debat terbuka yang menjadi panelis adalah para pakar .sehingga rangkaian agenda tersebut menjadi agenda yang berkualitas”. Katamya.

Pria lulusan universita Ibnu khaldun bogor ini menguatkan bahwa KNPI Kota Bogor harus menepis isue-isue miring terkait dengan regenerasi kepemimpinan yang transaksional.

“saya yakin KNPI hari ini mampu mewujudkan pemimpin yang berkualitas. Makanya dibuat debat kanidat agar peserta yang memilih bisa menilai visi misi calon ketua, sehingga KNPi mampu menciptakan agenda yang transaksional ide bukan transaksional uang” tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan