Konsep 4M Indocement Curi Perhatian Dewan

Bogor Times, Kabupaten-Belum lama ini Jum’at, (13/11/2020), Pusat Penelitian, Pelatihan, dan Pemberdayaan Masyarakat (P4M) milik PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk. (“Indocement”) yang berlokasi di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dikunjungi oleh 10 orang perwakilan DPRD Dapil I Kabupaten Bogor.


Rombongan DPRD Dapil I yang berkunjung diketuai oleh Rudy Susmanto (Gerindra), dan wakilnya H. Agus Salim, Lc (PKS). Sementara anggotanya yaitu Kukuh Sri Widodo (Gerindra), Ade Sanjaya (Demokrat), Arif Abdi (PAN), Agus Salim, S.E. (Gerindra), Ferry Roveo Checanova (PPP), Fakhru Rizal (Golkar), Teguh Widodo (PKS), dan Robinton Sitorus (PDIP).

Dalam kunjungan itu, para wakil rakyat tertarik dengan konsep pemberdayaan CSR Indocement.

Baca Juga:  PT. Indocement Kembangkan UMKM

“Konsep dan penerapat CSR Indocement saya anggap patut ditiru oleh perusahaan lain,” kata Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto pada Senin (23/11/2020).

Tak hanya Bersifat seremoni, CSR terseppbput pmengedepankan tanggungjawab dalam mengembangkan lingkungan.

“Tak hanya lingkungan, masyarakat sekitarnya juga diperhatikan,”ucapnya.


Dalam kunjungan tersebut, Indocement yang diwakili oleh Soegito C. Kurniawan (Deputy GM) memaparkan profil Peruspahaan, produk Indocement, budaya K3, Indocement Good Works, serta penghargaan yang telah diraih oleh Indocement.


Sedangkan paparan mengenai kegiatan CSR yang dilakukan oleh Indocement dilakukan oleh Gadang Wardono (CSRS Division). Adapun materi yang dipaparkan antara lain: Kampung Ramah Lingkungan (KRL), Bank Sampah, Sekolah Adiwiyata, pengembangan UMKM, pelatihan keterampilan untuk masyarakat, program kesehatan, Sarana Air Bersih (SAB), infrastruktur, pembinaan olahraga dan keamanan, program tanggap darurat Korona, serta P4M.

Baca Juga:  Indocement Tungal Prakarsa Focus Berdayakan Masyarakat


Dalam kesempatan itu juga, Indocement turut memperkenalkan buku sejarah Citeureup yang merupakan sumbangsih Indocement terhadap pelestarian budaya dan sejarah daerah Citeureup.


Setelah dilakukan pemaparan materi dan sesi tanya jawab, para anggota DPRD Dapil I kemudian meninjau area P4M (wisata edukasi 3Roda Edu-Green Park) dan berkesempatan untuk melakukan petik melon yang dikembangkan oleh P4M secara organik.


Para anggota DPRD memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Indocement atas program CSR yang terus dilaksanakan secara berkelanjutan, terutama konservasi hutan Tereup seluas 2.000 m2 dengan total pohon Teureup yang sudah ditanam sebanyak 200 pohon di P4M.

Baca Juga:  Abaikan Kerugian, Indocement Sibuk Edukasi Tangkal Corona


Tidak banyak yang tahu bahwa tanaman Tereup merupakan jenis pohon asli daerah Citeureup yang sudah semakin langka keberadaannya.
Diharapkan dengan adanya P4M ini akan bermanfaat sebagai tempat pengembangan budi daya pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan yang sederhana serta tepat guna bagi masyarakat sekitar. Selain itu, juga menjadi salah satu destinasi edu-wisata yang menarik di Kabupaten Bogor.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan