BOSAN; Sidak yang kesekian kali dilakukan oleh Pol PP yang tidak membuat Limbah Konveksi Batik berhenti, (Foto:Fahri)

LAGI – LAGI BAU BUSUK LIMBAH USAHA KONVEKSI BATIK DISOAL WARGA

Bogor Times, Parung Panjang-Warga Kampung Lumpang RT 02 RW 03. Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, kembali mengeluhkan bau busuk menyengat yang diduga akibat bocornya limbah cair sisa produksi usaha konveksi batik di wilayah tersebut.

Merasa kesal dengan polusi bau limbah yang menggangu pernafasan tersebut, warga pun melaporkannya ke Pemerintah Desa (Pemdes) Lumpang, Kecamatan Patungpanjang. Hal ini dibenarkan oleh Sandi, Sekretaris Desa (Sekdes) Lumpang yang mengaku bahwa pihaknya sudah banyak menerima pengaduan masyarakat. “Masyarakat mengeluhkan bau limbah menyengat dari pabrik batik yang berada lingkungan padat penduduk,” ungkap Sandi kepada wartawan, Senin (9/3/2020).

Baca Juga:  Oknum Polsek Diduga Terlibat Cemarkan Kali Citeureup

Dia menjelaskan, bau busuk yang menyebar tersebut diduga kuat akibat bocornya limbah cairan di penampungan pembuangan limbah salah satu pabrik batik di daerah tersebut. “Kami sudah cek lokasi dan melaporkan serta menyerahkan surat keluhan masyarakat ini kepada Pemkec Parungpanjang, DLH, dan Satpol PP.” terang Sandi.

Sedangkan Kanit Pol PP Kecamatan Parungpanjang Dadang Kosasih yang dikonfirmasi hal ini mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat teguran ke perusahaan batik tersebut dan telah mengirim surat ke Dinas (SKPD) terkait bahkan hingga ke Bupati Bogor. “Saat ini salah satu perusahaan batik yang ada disana, sudah siap ditutup oleh satpol PP Kabupaten Bogor. Kami sedang menunggu kabar dari Mako Pol PP untuk mendatangi lokasi. Paling lambat Rabu (11/3) lusa.” Jelasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan