LDNU Kota Bogor Jalin Kerjasama Dengan Intansi Dalam Mensyiarkan Dakwah Wasathiyah

Bogor Times – Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Bogor melakukan safari silaturahim ke beberapa instansi di kota Bogor.

Ketua LDNU Kota Bogor Kyai Cecep Jamaludin S.Sos.I bersama tim selama bulan November 2020 melakukan kunjungan kebeberapa intansi diantaranya : Kodim 0606, Korem 061 , Denpom Kota Bogor, Polresta Bogor, BAIS, Perusahaan Gas Negara dan Litbang Kementan serta DKM – DKM Masjid di Perumahan. Kunjungan ini mendapatkan sambutan yang baik.

“LDNU kota Bogor didirikan bertujuan untuk menangkal dakwah-dakwah radikal dan intoleran yang berada di wilayah kota Bogor, terlebih di lingkungan instansi negara,” jelas Kyai Cecep.

Baca Juga:  SAH ! PC GP Ansor Kabupaten Bogor di Lantik

“Kekerasan, ekstrimisme dan terorisme dengan mengatasnamakan jihad dan penyebaran pemahaman seperti itu melalui mimbar masjid, ruang-ruang pendidikan formal maupun non-formal dapat mengganggu keharmonisan masyarakat dan keutuhan bangsa,” ungkapnya.

Ia melanjutkan bahwa oleh karenanya LDNU kota Bogor siap menjalin kerjasama dengan instansi-instansi yang ada di wilayahnya untuk mengadakan kajian-kajian keagamaan dengan melibatkan para kyai dan da’i untuk membumikan pemahaman Islam wasathiyyah (moderat) yang menjunjung tinggi Islam sebagai rahmatan lil’alamin.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan