Lompong Dua Cabang Dipercaya Melancarkan Poligami

Bogor Times, Nasional- Siapa sangka, terdapat kepercayaan di tengah masyarakat kita. Bahwa setiap bentuk fisik tanaman tersimpan “roh”, getaran, atau aura yang bisa mempengaruhi ketenangan jiwa kita.


Bahkan dengan aura itu, dipercaya mampu mengusir sendiri para jin, mendatangkan jodoh dan mempermudah berpoligami. Fenomena ini dituturkan oleh penggiat spritual Bogor, Dayat Hidayat. 

“Seperti lompong cabang dua, memang ada kepercayaan di masyarakat mampu melanggengkan poligami,”tukasnya Jumat (22/1/2021).


Selain itu ada pula keyakinan yang masih tumbuh di tengah sebagian masyarakat kita. Pantang menanam bugenvil (Bougainvillea glabra) di halaman depan rumah. Apalagi kalau kita punya anak gadis. 

Baca Juga:  Ditawar Rp 50 Juta, Pria Ini Nolak Jual Lompong Bercabang


“Ia bisa terancam berat jodoh,” katanya. 


Mungkin lantaran itu maka di Jawa, tanaman ini disebut juga satrio wirang, pemuda yang dipermalukan.Lepas dari percaya atau tidak, agaknya ada “cabang ilmu” yang bisa menjelaskan bahwa tanaman pun ternyata punya pancaran kekuatan, yang disebut aura.


Uniknya, aura, getaran, cahaya, sinar, “roh”, atau apa pun namanya itu konon bisa mempengaruhi benda apa saja yang ada di sekitarnya, tak terkecuali manusia.


“Panas memanaskan, dingin mendinginkan. Tapi itu pemikiran sebagian kecil masyarakat. Saya pribadi meyakini tak ada daya upaya selain dari Allah,”ucapnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan