Maketum PB PMII Pimpin Tim Pengawas Corona

Bogor Times, Nasional – Mantan Ketua Umum (Maketum) PB PMII Periode 1994/ 1997, Muhaimin Iskandar akan memimpin Tim Pengawas Corona/Covid-19. Tim bentukan DPR ini berfungsi untuk memastikan gugus tugas yang dibentuk pemerintah dalam melawan sebaran Virus Corona berjalan efektif. 

Kepada media,  Politikus PKS Nasir Djamil menerangkan. DPR akan menunjuk Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar sebagai ketua tim.

“Saya dengar akan dibentuk tim pengawas soal virus corona ini yang akan dipimpin oleh Muhaimn Iskandar,” katanya pada Minggu (22/3/2020).

Baca Juga:  Ini Cara Ampuh Tangkal Virus Corona

Ia juga menyampaikan bahwa pimpinan DPR dan seluruh Fraksi telah menyetujui tim yang telah dibentuk dan akan disahkan pada rapat paripurna DPR nanti.

“Menurut salah seorang pimpinan DPR, tim telah disetujui untuk dibentuk, tinggal pengesahannya di paripurna saat masa sidang yang akan datang,” ucapnya.

Dia mengakui, sejak dirinya menjadi anggota DPR, telah banyak dibentuk tim pengawasan. Pembentukan itu sangat dibutuhkan agar pemerintah bisa sukses menjalan kebijakannya.

Tentu saja pola kerja tim pengawas ini akan berbeda dengan tim pengawas serupa yang pernah dibentuk. Mengingat daya rusak Virus Corona yang tidak terlihat secara cepat.

Baca Juga:  Wow! Daun Makam Tangkal Virus

“Kita yakin tidak ada yang tahu sampai kapan pandemi corona ini akan berakhir. Karena itu tim pengawas yang akan dibentuk oleh DPR sesuatu yang penting dan mendesak diwujudkan. Tim pengawas DPR ini hadir untuk mengawasi dan membantu pemerintah dalam melawan dan mengakhiri virus corona. Harus ada kolaborasi antara doa dan kerja keras semua lembaga negara,” tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan