Masa Corona Ajang Nikah di Cibinong

Bogor Times, Kabupaten– Masa Corona ternyata juga memberi rahmat bagi banyak orang. Diantaranya para pasangan calon suami istri di Cibinong yang berbondong-bondong isi jadwal pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Cibinong. Al hasil, di KUA mengalami peningkatan jumlah pendaftar untuk bulan Agustus 2020. Setelah sebelumnya menutup pendaftaran sesuai permintaan kementerian agama.

Kepala KUA Kecamatan Cibinong, Zulpakor Ali Akbar semenjak dibuka kembali 2 Juni lalu peningkatan telah terjadi. Masyarakat banyak yang sudah mendaftar semenjak PSBB berubah ke transisi.

Baca Juga:  Kabupaten Bogor Terapkan Sistem Belanja Online

“ Karena sudah full, pendaftaran kami tutup semsntara. Kita mulai buka lagi kalau gak salah 2 Juni . Apalagi sekarang Dzulhijjah atau bulan haji banyak yang nikah,” kata Zulpakor, Jumat(24/7).

Bahkan Jumat (24/7) ini, sudah ada 10 pernikahan yang berlangsung, dua di balai KUA dan sisanya di rumah. Zulpakor tetap menyebut protokol kesehatan tetap sangat ketat, bahkan saat pendaftaran calon pengantin tetap diimbau atau ditawari untuk melakukan di balai KUA.

Dari data yang didapat, untuk pernikahan Sabtu (25/7) sudah ada 16 pernikahan yang didaftarkan. Pada Ahad (26/7), terdapat 11 pasang calon pengantin yang sudah mendaftar.

Baca Juga:  Berkaca Pada Konspirasi Iran Hadapi Corona

Per hari ini, pasangan yang mendaftar nikah di KUA tersebut mencapai 211 pasang bahkan masih bisa bertambah mengingat bulan Juli belum berakhir. Pria yang juga rutin mengisi khutbah ini juga menyebut setiap tahun angka pernikahan di KUA bisa lebih dari 2000 pasang, maka pasca pandemi pun angka akan tetap tinggi.

Sebagai urutan nomor satu jumlah tertinggi pendaftaran nikah di Kabupaten Bogor. KUA Kecamatan Cibinong tetap menomorsatukan protokol kesehatan. Hal tersebut terlihat ketika setiap pasangan yang mendaftar dijelaskan oleh staf untuk tetap menggunakan masker, sarung tangan dan siap hanya dengan 30 orang yang menyaksikan akad.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan