Masang Sepanduk HRS, Anggota FPI Diserang

Bogor Times, Nasional– Puluhan orang yang diduga geng motor menyerang massa organisasi Fron Pembela Islam (FPI). Kejadian saat anggota FPI memasang spanduk Habib Rizieq Shihab (HRS) di Jalan Raya Wahid Hasyim, Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu (2/8/2020).

Kejadian berlangsung sekira pukul 02.00 WIB. Berawal ketika personel anggota FPI tengah memasang sepanduk. Tiba-tiba datang puluhan motor dengan pengendara bersenjata tajam.

Tanpa takut, anggota FPI bertahan di tempat sambil berteriak “Allahu Akbar!,”. Teriakan itu mengundang perhatian warga sekitar. Hingga wargapun turut membantu anggota FPI mengusir para geng motor.

Baca Juga:  Rela Jadi "Tumbal" Corona, Ribuan Massa Tolak RUU HIP

“ Jumlah motor mereka diperkirakan lebih dari 30 unit dengan jumlah penumpang lebih dari 50 orang lengkap dengan sajam datang dari arah Danau Cipondoh. Sedangkan kami disini awalnya hanya berjumlah 8 orang,” kata Habib Muchdor Baraqbah, yang kerap disapa Habib Adong.

Menurut Habib Adong, para pengendara motor itu mengacung acungkan golok. Lalu warga melawan dengan teriakan Takbir.

“Saat mereka menyerang kami dengan mengacung-acungkan sajam yang sudah mereka bawa, kami lawan dengan meneriakkan kalimat takbir (Allahu Akbar-red). Setelah mendengar lengkingan kalimat takbir spontan mereka mundur dan kabur ke arah Danau Cipondoh,” katanya.

Baca Juga:  "Parung" Waspada Tauran, Pemuda Kartar Himbau Masyarakat Berhati-hati

Anggota FPI Cipondoh Bidang Hisbah Ustadz Agus menyatakan dirinya juga memberikan kesaksian dengan mengatakan Jalan ini termasuk titik rawan tawuran para Gang Motor yang kerap kali meresahkan masyarakat.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan