MPB Bagi-bagi Masker

Bogor Times, Kabupaten- Pencegahan terhadap penyebaran Corona Virus Disseas (Covid) 19 harus menjadi kepedulian semua orang, baik melalui penerapan pola hidup bersih dan sehat, maupun penggunaan masker saat bepergian keluar rumah.

Guna membantu menggerakkan kesadaran masyarakat akan hal tersebut, Ketua Umum Masyarakat Pejuang Bogor (MPB) Atiek Yulis Setyowati bekerjasama dengan pengurus Dusun VII Desa Tajurhalang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tajurhalang serta Klinik Medika Sejahtera melakukan pembagian masker gratis dan sosialisasi pencegahan penyebaran Corona di sekitar Perumahan Pura Bojonggede, Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang.

Menurut Ketum MPB, inisiatif dilakukannya kegiatan tersebut karena masih banyaknya masyarakat yang kurang peduli terhadap keselamatan serta kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan terhadap wabah pandemi Covid 19. “Makanya kami memberikan bantuan masker gratis, terutama kepada yang tidak mampu,” ujar Atiek Yulis Setyowati kepada wartawan, Minggu (7/4/2020).

Atiek menambahkan, ada sekitar 200 buah masker kain dan sarung tangan plastik yang dibagikan kepada warga. Dalam giat ini, sekaligus dilakukan sosialisasi PHBS, rajin mencuci tangan dengan sabun, penggunaan masker saat keluar rumah serta penggunaan sarung tangan saat hendak melakukan transaksi seperti di pasar dan tempat umum lainnya. “Harapannya masyarakat dapat meningkat kesadaran dan kepeduliannya terhadap bahaya penyebaran virus Corona.” Pungkas wanita yang akrab disapa Bunda Atiek ini.

Sementara Salimm Bauzier Kepala Dusun VII Desa Tajurhalang, mengatakan bahwa, adanya himbauan dan peraturan dari pemerintah pusat hingga daerah dalam pencegahan penyebaran Covid 19 bertujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat. “Mari sayangi diri kita, keluarga kita, lingkungan kita agar terhindar dari terpaparnya wabah Covid 19.. caranya dengan disiplin mengikuti semua anjuran pemerintah seperti jaga jarak dan menggunakan masker.” Tegasnya.

Dokter Bambang Priyono, praktisi medis sekaligus pemilik klinik Medika Sejahtera menjelaskan, masalah penyebaran Covid 19 bukan hanya masalah bagi bangsa Indonesia, masalah daerah atau masalah desa atau masalah sebuah wilayah, tetapi sudah menjadi masalah dunia atau global. “Sudah banyak kasus penularan Covid 19 dari penderita yang tidak memiliki gejala seperti biasanya,” ungkapnya. Menurut dokter Bambang, sekarang ini perlu peningkatan kesadaran dan kewaspadaan dari setiap orang untuk selalu hidup bersih, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya guna mencegah meluasnya penyebaran virus Corona.. “Mari bangun kesadaran untuk melindungi diri, keluarga, lingkungan dan seluruh masyarakat.” himbaunya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan