MRI-ACT Semprot Disinfektan di Bojonggede

Bogor Times, Bojonggede – Sempat viral salah satu warga di salah satu perumahan di Kecamatan Bojonggede yang positif terkena Virus Corona (Covid-19) dan meninggal dunia kemarin.

Merespon hal tersebut dan adanya laporan korban Covid-19 kepada tim ACT, Tim Satgas Covid-19 MRI ACT langsung bergerak koordinasi untuk melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan tersebut yaitu Desa Susukan Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, Jum’at (20/03/2020).

Kepala ACT Cabang Bogor, Catur Widodo mengatakan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu langkah ikhtiar untuk melawan Virus Corona. “Serta untuk tidak meluasnya Covid-19 ini”, Kata Catur yang langsung hadir di lokasi penyemprotan.

Baca Juga:  Bupati Imbau Shalat Idul Adha Tidak di Lapangan

Catur menjelaskan penyemprotan dilakukan di rumah warga serta fasilitas umum atau fasilitas kesehatan yang ada di sekitar. “Seperti posyandu, musholla, masjid, pos ronda hingga pangkalan ojek”, Ucap Catur.

Tim ACT saat melakukan penyemprotan di Rumah Warga

Lebih lanjut Catur berharap para warga serta pemuda sekitar bisa ikut mensosialisasikan aksi pencegahan Virus Corona ini. “Karena sosialisasi ini untuk memberikan rasa ketenangan kepada warga agar tidak panik”, Kata Catur.

Sementara itu tokoh masyarakat, Amir Hamzah mengucapkan terima kasih kepada tim ACT yang telah melakukan penyemprotan disinfektan. “Terima kasih kepada tim ACT yang begjtu kompak ini, dengan bekerjasama dan saling bahu membahu kita lawan Virus Corona ini”, Tukas Amir.

Baca Juga:  Pemkab Rejang Lebong Belajar Digitalisasi Pelayanan ke Bogor

Selanjutnya pria yang saat ini berusia 52 tahun itu menjelaskan bahwa warga dan para pemuda sepakat untuk membuat tim penyemprotan disinfektan. “Ini sebagai tindak lanjut karena tim ACT siap untuk memberikan ilmunya kepada warga kami”, Ujarnya.

Amir menyakini bahwa penyemprotan itu harus dilakukan berulang-ulang akan efektif dan tidak hanya sekali saja dan dengan begitu Virus Covid-19 ini bisa kita lawan bersama.

Hadir juga pada kegiatan ini yaitu Babinkamtibmas Desa Susukan, Babinsa Desa Susukan serta tokoh masyarakat RW 09. Penyemprotan ini juga dilakukan di 2 Desa Susukan serta Bojonggede. Pada kesempatan ini juga terbentuk tim Satgas Covid-19 Perumahan Villa Asia yang terdiri dari warga dan pemuda sekitar. (Covid-19) semakin mengganas. Tercatat, hingga saat ini Kabupaten Bogor sudah ada tiga warga yang positif virus dari Wuhan itu.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan