Muyassyar Stable Depok, Wisata Berkuda dan Memanah Ekonomis

Bogor Times, Depok- Kabar gembira untuk warga Depok dan sekitarnya.  Khususnya bagi para pecinta kuda dan memanah. Saat ini, tempat pelatihan, penitipan, perawatan dan sewa kuda yang diberi nama Muyassyar Stable telah dibuka.

Tak hanya menyajikan berbagai pelayanan menarik. Tempat wisata kuda dan memanah yang berlokasi di Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Kota Depok ini juga memikat pengunjunya dengan tarif harga bersahabat.

Kepada wartawan, Owner yang juga sebagai Pelatih, Roni Hamsyah menerangkan. Tempat ini mulai berdiri sejak 2018 dua tahun lalu. Dirinya dan temannya yang bernama Aditia membangun tempat olahraga ala Syar’i ini.

 
Selain karena hobi, tempat ini juga merupakan impiannya sejak lama. Untuk mewujudkan area olah raga yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.
 
“Saya dirikan ini agar masyarakat baik dari kalangan bawah hingga atas dapat menikmati olahraga yang merupakan Sunnah Nabi Muhammad tersebut,”ucapnya.
Ustadz Roni tengah menunggangi kuda. (Foto:Saepullah)

Menurutnya, image olahraga berkuda dan memanah di masyarakat merupakan olahraga yang mahal. Lantaran para peminat harus mengocek kantong dalam-dalam untuk merasakannya.
“Tapi di sini olahraga tersebut kita coba sesuaikan dengan harga berlatih yang ekonomis,” ucapnya

Baca Juga:  Kabupaten Bogor Target Juara Kejurnas Karate Kyokushinryu
Wawancara eksklusif dengan Owner Muyassyar Stable. (Vidio:Saepullah)

Untuk privat berkuda bagi pemula hanya Rp 200 ribu per jam. Dalam prosesnya, anak didik ditargetkan mampu berkuda dengan benar. ” Jika ber-group 5 orang dikenakan tarif Rp.150.000 perorangnya, kita akan diskon,” kata Roni.

Selain itu, pihaknya juga menerapkan promo dinivent tertentu dengan potongan harga Rp.100.000 per-jam hingga Rp.50.000 per-jam. “Tergantung dengan event momentumnya apa,”ucapnya.

Meskipun masih terbilang baru, musyasar stabel sudah cukup dikenal di wilayah Jabodetabek. Karena pengunjung yang datang berasal dari wilayah Jakarta, Depok, Bogor dan sekitarnya. 

Baca Juga:  Kabupaten Bogor Target Juara Kejurnas Karate Kyokushinryu

“Alhamdulillah, ada saja pengunjung. Dari hari Selasa hingga Minggu. Kalau hari Senin kami tutup,”ucapnya

Bagikan:

Tinggalkan Balasan