nasional

Maulid Nabi, Kemendikbud dan Ristek , KPAD Bogor Ajak Guru serta Ibu Cintai Anak, Eny Usmawati: Jangan Paksa Kehendak Anak

Minggu, 15 September 2024 | 16:01 WIB
Eny Usmawati, M.Pd (Widyaiswara Kemendikbud dan Ristek) dan Waspada (KPAD Kabupaten Bogor) tengah berikan materi. (Jalil/Bogor Times)

Bogor Times- Beberapa lembaga pendidikan dan sosial yang bernaung di Yayasan Muinatul Wathoniyyah Cogreg atau MWC bersama Kemendikbud dan Ristek, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD), dan Dinsos Kabupaten Bogor menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan seminar parenting.

Dalam kesempatan itu, Kemendikbut dan Ristek mengajak para guru untuk selektif dalam menentukan sikap sikap dan tindakan pada anak.

"Jangan sampai kita salah mengambil tindakan. Semisal memaksakan kehendak anak untuk menghafal di usia mereka yang sudah seharusnya banyak bermain," kata Eny Usmawati, M.Pd (Widyaiswara Kemendikbud dan Ristek) pada Minggu. 08 September 2024.

Baca Juga: Akhir MPLS Paud Taman Surga Cogreg, Wali Murid: Saya Senang Lihat Anak Bisa BeradaptasiBaca Juga: Akhir MPLS Paud Taman Surga Cogreg, Wali Murid: Saya Senang Lihat Anak Bisa Beradaptasi

Baca Juga: Hari Anak Nasional, DKM Masjid Djami Al Ikhlas Ajak Anak Cinta Al Quran

Baca Juga: Gelar Hari Anak Nasional, Masjid Djami Al Ikhlas Cogreg Ajak Anak-anak Nobar Film Edukasi

Menurutnya, konsep Pendidikan Anak usia dini di Kelompok Belajar (KB) sudah menyesuaikan kebutuhan anak.

"Mereka diajak bermain dan menyanyi. Dengan begitu mereka telah belajar. Tidak perlu dipaksa menghafal hitung-hitungan dan membaca," tegasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Lembaga Kesejahteraan Anak (LKSA) Yataama, PAUD KB Taman Surga, Majelis Al Ikhlas, DKM Masjid Djami Al Ikhlas, TPA Rahmat Aziz Masjid Djami Al Ikhlas.

Baca Juga: Pemerintah Desa Cogreg dan LKSA Yataama Buatkan Rekening Pembiayaan Yatim. Ketua LKSA: Anak Yatim Akan Memiliki Rekening Pribadi

Baca Juga: Oknum Guru Cabul di Kabupaten Bogor Terancam Diberhentikan

Baca Juga: Nekad Tiduri Penumpang, Pria Cabul Dalam KRL Diringkus Polisi

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Bapak Waspada M,PD (Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Bogor), Bapak Farid Ma'ruf Kadinsos Kabupaten Bogor yang diwakili Bapak Rahmat Mulyana, S.T, M.M, Kepala Desa Cogreg, Mad Yusuf beserta istri sertai aparat TNI dan Polri.***

Cc. Jalil

Tags

Terkini

Inilah Sejarah Tahun Baru Islam

Selasa, 25 Juni 2024 | 07:00 WIB