nasional

Hari Santri 2024, Akan Ada Festival Rabana di Masjid Djami Al Ikhlas Cogreg

Minggu, 6 Oktober 2024 | 20:15 WIB
(Penampilah santri dalam Malam Peringatan Hari Santri tahun lalu (2023))

 

Bogor Times- Pengurus Masjid Djami Al Ikhlas yang bernaung di Yayasan Muinatul Wathoniyyah Cogreg (MWC) akan menggelar Festival Sholawat Rabana tingkat Pondok Pesantren se-Kabupaten Bogor. Kegiatan ini akan digelar di Masjid Djami Al Ikhlas pada 20-22 Oktober 2024 di Masjid Djami Al Ikhlas Cogreg.

Ketua Pelaksana Hari Besar Islam. Muhammad Tohir menerangkan, bahwa acara tersebut bertujuan sebagai wahana uji evaluasi kemampuan dan bakat santri baik dari majelis taklim maupun pesantren di Desa Cogreg khususnya dan secara umum Kabupaten Bogor.

"Kami rasa penting untuk mendorong semangat para santri untuk melestarikan budaya Islami sekaligus untuk melihat ke aktifan mereka dalam syiar sholawat," kata M Tohir apda Minggu 06 Oktober 2024.

Dengan modal itu katanya, proses pembinaan terhadap para jamaah majelis  dan santri pada masa selanjutnya dapat lebih terarah dan maksimal. Hal itu juga merupakan proses dalam menyiapkan generasi masa depan yang berkarakter dan berjiwa Al Quran dengan wasilah kecintaan pada Nabi Muhammad.

Acara tersebut bertemakan "Hari Santri, Momentum Insan Cinta Sholawat demi Mewujudkan Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur”. Melalui tema ini, pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan dapat menyejukkan suasana lingkungan.****

Tags

Terkini

Wajib Tau, Penyebab Kemiskinan Pendapat Ulama

Selasa, 8 Oktober 2024 | 10:18 WIB

Kiat Stimulus Pemuda Agar Gemar dan Cinta Bertani

Kamis, 26 September 2024 | 13:06 WIB