NU Kota Bogor Bantu Korban Bencana

Bogor Times, Kabupaten – Organisasi Fatayat NU Kota Bogor dan Garda NU Kota Bogor mengirimkan bantuan pada para korban bencana di Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor pada Jum’at (03/01/2020).

Kegiatan tersebut sebagai bukti kepedulian sesama pada para korban bencana. ” Walaupun tak seberapa namun ini bisa meringankan beban sodara kita, “kata Ketua Fatayat NU Kota Bogor, Dede Siti Amanah usai ke lokasi Pada Jum’at (03/01/2020).

Tak hanya hari ini, sambung dia, sumbangan yang dihasilkan dari para anggota fatayat dan donatur ini terus digalang oleh Fatayat.

Baca Juga:  Yayat Supriatna: Tetap Senyum dan Jaga Fikiran Tetap Tenang

“Kami akan terus menggalang bantuan. Bantuan akan disalurkan oleh banser agar merata, ” tuturnya.

Untuk diketahui, sedikitnya 3.000 orang yang berada di Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor masih terdampak luapan Sungai Cidurian. Ribuan warga masih terisolir karena jembatan yang menjadi akses utama mereka putus dihantam aliran Sungai Cidurian.

“Yang terisolir karena jembatan putus itu ada 3 Kampung, (yakni) Kampung Ciasahan, Kampung Cikaret, Kampung Cigowong. Disitu ada 900 kepala keluarga, kurang lebih 3.000 jiwa, itu yang terisolir,” kata Kepala Desa Sukamaju, Dahyudin.

Baca Juga:  Cilebut Barat Peduli Salurkan Bantuan ke Bojong Koneng

Dahyudin menjelaskan, jembatan utama yang menjadi akses satu-satunya untuk 3 ribu warga terputus setelah dihantam banjir bandang yang terjadi pada Rabu (1/1/2020). Sejak kemarin, kata Dahyudin, ribuan warga yang berada di Kampung Ciasahan, Kampung Cikaret, dan Kampung Cigowong hanya bisa mengandalkan logistik yang mereka punya. Tempat tinggal mereka tidak bisa diakses karena jembatan terputus.

“Sementara ini berkat kerjasama TNI, Polri, BPBD dan warga, alhamdulillah kita bisa bangun jembatan sementara, dari bambu. Ini bermanfaat untuk antar logistik dan evakuasi warga,” terang Dahyudin.

Baca Juga:  Sisihkan Uang Saku, Siswa Darul Fataa Bojonggede Galang Bantuan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan