Pasi Intel Kodim Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19.

Bogor Times, Militer – Pencanangan dan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, tingkat Kabupaten Jepara telah dilaksanakan di RSUD Kartini, yang berada di Jl. Kh. Wahid Hasyim. Jepara. Kemarin (24/1/2021).

Pasi Intel Kodim 0719/Jepara Lettu Inf Dedi Suhendi menjadi orang pertama di Kodim 0719/Jepara yang menerima vaksin covid-19 atau yang disebut dengan sinovac yang berasal dari perusahaan farmasi asal China.

Diketahui sebelum mendapat penyuntikan vaksin Pasi Intel Lettu Inf Dedi Suhendi terlebih dahulu melalui empat tahapan dimana tahapan pertama, dengan melakukan pendaftaran dan verifikasi data yang dilakukan di meja 1.

Baca Juga:  Pasukan Khusus Siap Bereskan Poso

Selanjutnya menuju meja 2 untuk dilakukan skrinning berupa anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana, di meja 3 petugas kesehatan mengecek tekanan darah dan suhu tubuh dari hasil pemeriksaan apabila memiliki tekanan darah di atas 140 tidak diberikan (suntikan vaksin).

Penyuntikan vaksin Covid-19 akan dilakukan oleh dr. Edi Sumarsono Sp.PD dan dr. Andri Sasmita Sp.PD dari RUSD Kartini Jepara.

Sementara di meja 4 untuk pencatatan (Observasi) juga harus menunggu selama 30 menit, hal itu, untuk mengantisipasi apabila ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), sebagai penerima vaksin serta diberikan kartu Vaksin dan penanda edukasi pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Komjen Listyo Sigit Peduli Guru Dan Sekolahnya

Seusai, penyuntikan Pasi Intel Lettu Inf Dedi Suhendi mengatakan dengan pemberian vaksin covid-19 ini, bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, guna menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

“Selain itu, guna mencapai kekebalan kelompok di masyarakat dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi, mari kita semua melaksanakan imunisasi Covid-19 supaya pandemi segera berakhir. Jangan takut divaksin, karena vaksin Covid-19 aman. ” Ujar Pasi Intel.

Baca Juga:  Koopssus Bebaskan Sandera

Kegiatan pencanangan dan pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 Tingkat Kabupaten Jepara diikuti langsung oleh Bupati Jepara H.Dian Kristiandi S.Sos, Wakapolres Kompol I Putu Bagus Kresna Purnama SIK, Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Maarif SH, Ketua MUI Kabupaten Jepara KH.Dr. Mashudi Sag.Mag, Kajari diwakili Kasi datun Yan Subiyono SH.MH, Sekda Edi Sujadmiko S.Sos.MH.MM, ASS I Setda Dwi Riyanto SH.MH, Dinkes Mudrikatun S.SiT.SKM.MM.Kes.MH, Kepala Puskesmas Jepara. dr. Triyono Teguh, MM dan Perwakilan FKUB Katolik Stefani Gita.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan