Pelaku Pembunuhan 2 Perempuan Cantik Adalah Warga Bojonggede

Bogor Times,Kota Bogor-Akhirnya anggota satuan reskrim Polresta Bogor Kota berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap Diska Putri (17) siswi SMA Negeri 1 Cibungbulang mayatnya dibungkus dalam kantong plastik warna hitam pada Kamis (25-02-2021) lalu.

“Adalah MRI (21) diamankan di Depok di tempat kosnya.Tersangka diamankan pada tanggal 10 Maret 2021 pukul 23.30 Wib.Berkat doa warga Kota Bogor dan kerja keras, keuletan dan kegigihan tim gabungan Satuan Reskrim Polresta Bogor Kota bersama Polsek Tanah Sareal yang di backup oleh Direktorat Reskrim Umum Polda Jawa Barat pelaku pun berhasil kami amankan,”kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo di Mako Polresta pada Kamis(11/3/2021)siang.

Tersangka kata Susatyo tidak hanya menghabisi Diska Putri.Pelaku juga menghabisi nyawa korbannya yang lain bernama Elya Lisnawati (23) warga Cimande Hilir Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.Saat melancarkan aksinya pelaku hanyalah seorang diri.

Kapolresta menjelaskan,pelaku pembunuhan ini berasal dari Desa Susukan Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor.

Dan,adapun motif tersangka,menghabisi nyawa korbannya lantaran ingin menguasai barang-barang berharga milik kedua korban.

“Pelaku mengenal kedua korbannya ini dari Facebook. Setelah mengenal kedua korban pelaku pun membuat janji untuk ketemuan.Kemudian pada saat itu Diska Putri diajak jalan-jalan ke daerah Puncak Bogor.Pelaku juga mengimingi uang sebesar Rp 1 juta kepada korban,”tambah kapolresta.

“Di salah satu penginapan yang ada di sana tersangka pun menghabisi nyawa korban dengan cara mencekiknya.Mayat korban kemudian dibungkus plastik hitam dan dimasukkan ke dalam ransel tas gunung ukuran besar,”papar Condro menjelaskan hasil olah tkp kepada para awak media.

Setelah itu pelaku pun meletakkan mayat Diska Putri ini dipunggungnya. Kemudian tersangka membuang mayat Diska Putri di Jalan Raya Cilebut Jembatan 2 Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Dan,adapun barang bukti yang sudah diamankan polisi diantaranya adalah pakaian korban, tas kresek warna hitam, 2 unit motor, tas ransel, pakaian tersangka saat kejadian.Selain itu,polisi juga sudah mengamankan handphone milik tersangka dan korban.

“Saksi yang sudah diperiksa ada sebanyak 15 orang. Penyelidikan pun sudah dilakukan selama dua Minggu.Dan polisi menerapkan pasal 76c jo pasal 80 ayat 1 dan 3 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dan atau pasal 340 KUHP subsider pasal 338 KUHP subsider pasal 365 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman,minimal 15 tahun penjara dan maksimal adalah hukuman mati.Tersangka juga terbukti mengosumsi narkotika janis sabu,”singkat Kapolresta.

Instagram : febridanielmanalu
Redaktur : Febri Daniel Manalu


Bagikan:

Tinggalkan Balasan