Pelayanan BPN Terus Disempurnakan

BOGOR TIMES, Kabupaten-Memasuki era four point zero  membuat Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor. BPN terus berusaha meningkatkan pelayanan secara cepat dan transparan kepada masyarakat.

Peningkagan pelayanan ini mengikuti program Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang telah menggagas program transformasi digital secara nasional.

Sebagaimana ditegaskan Kepala Seksi Infrastruktur Pertanahan BPN Kabupaten Bogor, Budi Kristiyana disela-sela acara Hari Ulang Tahun Agraria, Rabu(21/11/2019).

“Melalui sistem online ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan pertahanan secara elektronik dari mana saja dan kapan saja sehingga menjadi efektif, efisien dan transparan,” terangnya.

Baca Juga:  PERUM PERHUTANI : Fokus Untuk Kemanusian Dari Pada Saling Menyalahkan

Budi menambahkan, layanan digital ini meliputi hak tanggungan, layanan informasi, zona nilai tanah, surat keterangan pendaftaran tanah dan informasi bidang tanah. “Ini sekarang sudah mulai bisa diakses,” ujarnya.

Meski demikian, pelayanan  online ini belum bisa maksimal dimanfaatkan masyarakat. Pasalnya, informasi proses berkas belum aktif. “Saya ada aplikasinya. Tapi percuma kadang ga bisa diakses, ” ujar pengunjung BPN, Permadi. 

Tak hanya itu, menurut Warga Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi ini. Pelayanan sering kali offline karna banyak hal. “Sering offline. Jadi banyak mengecewakan, ” ucapnya. Ia berharap, pelayanan online tersebut bisa lebih maksimal. 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan