Pelayanan Puskesmas Cogreg Dikeluhkan

Bogor Times, Kabupaten- Pelayanan Puskesmas di Kabupaten Bogor menuai keluhan dari masyarakat. Selain petugas yang lambat dan tak siaga di tempatnya sesuai jadwal, kehadiran dokter di sejumlah Puskesmas juga dinilai sering tak tepat waktu alias terlambat dari jadwal.

Akibatnya, banyak pasien dan masyarakat yang terpaksa harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk menunggu antrian pelayanan maupun kehadiran petugas dan dokter.

Keluhan itu muncul dari warga Kecamatan Parung. Keterangan salah satu warga, Subhan Fadhilah (33). Dirinya kerap menyaksikan warga Lanjut Usia (lansia) yang mengantri lama untuk mendapat pelayanan Puskesmas di Desa Cogrek.

Baca Juga:  Pelayanan Puskesmas Cogreg Maksimal-Petugas Terbatas Pasien Membeludak

“Lansia disuruh ngantri lama. Buat bikin rujukan saja berbelit-belit. Engga tega lihatnya, ” tuturnya.

Tidak hanya itu, kehadiran petugas lamban dan kerap kali tidak ramah pada pasien.

“Dokternya ketus ke warga. Ada dokter di ruang anak  fokus maen laptop sambil nangani pasien, ” ucapnya. 

Kondisi itu ia alami dan saksikan pada saat memeriksa kondisi sang buah hati pada Jumat(15/11/2019) pagi. 

MELAS-Salah satu warga meminta rujukan pada petugas puskesmas (Foto:Saepullah)

Senada dengan Andry Wahyudin. Warga Desa Cogreg, Kecamatan Parung ini juga merasa pelayanan kesehatan di desanya harus diperbaiki. 

Baca Juga:  Antrian Puskesmas Cogreg: Astagfirullah 'Lama' Yah

” Pelayanan Puskesmas  di Cogreg kurang ramah.  Apa lagi dokternya.  Lansia ambil antrian salah bawa kartu nada penyampaiannya kurang enak di denger, “tuturnya.

Ia berharap, pelayanan kesehatan gratis disertai kualitas. “Jangan cuma karena gratis terus pelayanan terabaikan, ” tuturnya. 

Saat dikomfirmasi, Petugas Penanggungjawab Puskesmas Cogreg, Sudarmadi menerangkan. Pelayanan rumah sakit berbeda dengan Puskesmas. Sehingga tak memerlukan perlakuan khusus pada lansia. 

“Beda Puskesmas dengan rumah sakit, dia (lansia,red) harus tetap seperti ini (antri, red), ” tuturnya. 

Baca Juga:  Ketua PPNI: Perawat Harus Berkualitas Melayani Pasien

Tak terkecuali pada pasien dengan kondisi payah. Meski terseok, seok pasien harus terlebih dahulu duduk dibangku antrian dan menunggu. “Ada ruang periksa. Tapi ini Puskesmas, bukan rumah sakit” ucapnya.

Viral.. Beginikah Pelayanan Puskesmas
Bagikan:

Tinggalkan Balasan