Pemilihan RT rasa Pilkades.

Bogor Times, Kabupaten Bogor – Dalam upaya mengimplementasikan nilai demokrasi di masyarakat, serta adanya regenerasi Ketua RT, secara swadaya Masyarakat Kp. Cigamea II menggelar pesta demokrasi Pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT), pelaksanaan pemilihan secara terbuka dilaksanakan pada Minggu 17/01/2021 di halaman Majlis Ta’lim Sabilussholihin.

Aenul Yaqin biasa di sapa Aen, Ketua Panitia Pemilihan RT 01/05 Kp. Cigamea II Ds. Situ Udik menjelaskan pelaksanaan pemilihan Ketua RT ini dilaksanakan dengan sistem seperti pemilu yang merupakan keinginan masyarakat Kp. Cigamea II, mulai dari sosialisasi, pendaftaran pemilih, penjaring calon, tata cara pemilihan, dan dilanjutkan pelaksanaan Pemilihan. “Untuk surat kita cetak dengan warna, untuk kotak suara dan bilik kita memakai bekas pilbup, untuk biaya semua ditanggung dengan swadaya masyarakat, dan kita bersyukur pelaksanaan mulai awal hingga akhir berjalan dengan lancar dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M. Siapa calon yang dikehendaki warga, dengan suara terbanyak harus siap mengemban amanah sebagai ketua RT. Tuturnya. Dari hasil pemilihan ditetapkan suara terbanyak Sdri. Milah Komala.

Baca Juga:  Jalan Bersih Kabupaten Bogor Dikuasai Buruh

Kadus III Imad, mengucapkan terima kasih atas aspirasi masyarakat terutama peranan pemuda dan pemudinya dalam melaksanakan pemilihan Ketua RT dengan demokratis. “Ini merupakan kali pertama kita melaksanakan sistem pemilihan Ketua RT 01 secara demokratis yang biasanya selalu aklamasi, semoga dengan sistem pemilihan yang baik ini dapat hasil yang baik pula.” Ucapnya.

Ketua BPD desa Situ Udik Jayanul Iman, S.Pd.I juga menambahkan, Rukun Tetangga (RT) adalah lembaga Sosial Desa, yang siap mengabdikan diri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Ketua RT yang sudah purna tugas, semoga jasa-jasanya dihitung sebagai amal ibadah, kepada Ketua RT baru kita ucapakan selamat bertugas, mari kita bangun bersama desa kita untuk maju dan semakin berkembang dalam menjunjung tinggi nilai demokrasi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan