PDAM Tirta Kahuripan yang mendapat dukungan dari USAID IUWASH PLUS dan SECO. (Foto:Deddy)

Pemkab Bogor Jalin Kerjasama Dengan Swiss

Bogor Times, Kabupaten – Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami melalui USAID IUWASH PLUS dan Pemerintah Swiss melalui SECO, hal tersebut dikatakan Bupati Bogor, Ade Yasin saat menerima kunjungan Assistant State Secretary For Asia Pacific di Pendopo Bupati Bogor, Rabu (27/11/2019).

’’Terima kasih atas kunjungan bapak ibu yang saya hormati di Kabupaten Bogor untuk melihat progress dari kegiatan sektor air minum yang dilakukan oleh PDAM Tirta Kahuripan yang mendapat dukungan dari USAID IUWASH PLUS dan SECO, terima kasih juga atas bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, bantuan seperti ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kinerja PDAM dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan air bersih,”kata Ade Yasin.

Baca Juga:  Cilebut Barat Peduli Cigudeg - Bojong Gede
Ade Yasin ; Bantuan seperti ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kinerja PDAM dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan air bersih, (FotoDeddy)

Ia pun menambahkan, banyak keuntungan yang didapat dari kerjasama ini. “Kerjasama dengan Swiss ini sebenarnya mereka lebih banyak pendampingan, bagaimana pengelolaan air ini dijalankan dengan professional dan lebih meningkatkan kualitas, selain memberikan pendampingan mereka juga memberikan pelatihan, mereka juga memberikan hibah alat pendeteksi kebocoran, ini sangat berguna sekali untuk kita,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ade pun berterima kasih atas segala masukan yang diberikan untuk kemajuan Kabupaten Bogor. “Tadi juga saya dengar dari Wakil Duta Besar Swiss, masih menemukan sumber-sumber air yang masih sporadis, yang artinya masih dikuasasi oleh masyarakat yang seharusnya itu dikelola oleh PDAM, ini sangat bagus masukan buat kita, jadi kedatangan mereka banyak memberikan pengetahuan-pengetahuan, karena dari segi tekhnologi mereka lebih canggih dari kita,” lanjutnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan