Pemkot Gandeng BNN Tangani Covid-19

Bogor Times, Kota-Untuk memastikan penanganan pasien Covid-19 lebih efektif. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) tentang sinergi penanganan dan perawatan pasien covid-19 asal Kota Bogor. Nantinya, pasien covid-19 asal Kota Hujan boleh diisolasi di gedung Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN, Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Gedung 2 lantai berisi 23 kamar dengan 122 kasur itu dijadikan pusat isolasi pasien covid-19 kategori ringan atau orang tanpa gejala (OTG). Sedangkan, yang bergejala tetap dirawat di RS rujukan.

Baca Juga:  Waspada! RS Jadi "Lumbun" Corona

Tak hanya itu, disediakan juga ruangan bagi tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 20 kamar dengan jumlah 40 kasur. Para pasien OTG dan tenaga kesehatan akan menggunakan APD lengkap, disediakan juga tempat olahraga dan berjemur serta ruang serbaguna.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyatakan, pusat isolasi covid-19 Kota Bogor di PPSDM BNN ini dikhususkan bagi pasien gejala ringan atau OTG. Sebelumnya Pemkot merawat pasien OTG di rumah sakit rujukan

“Saya anggap ini (tempat,red) sangat ideal, kami sangat apresiasi, bersyukur, berterima kasih, pihak BNN sangat merespon ini dengan cepat prosesnya,” kata Bima kepada wartawan, Senin (7/9/2020).

Baca Juga:  74 Karyawan Mitra 10 ODP

Bima menyebutkan, ada 122 bed yang bisa digunakan Pemkot Bogor untuk mengisolasi pasien tanpa gejala. Kedepan tidak hanya pasien dari RSUD Kota Bogor saja, tetapi semua rumah sakit di Kota Bogor.

“Kita semua siapkan naskesnya, tim kita siapkan. Ini juga untuk menekan skor karena salah satu indikasi peningkatan status dari kuning, orange ke merah karena kesediaan rawat inap di rumah sakit,” jelasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan