Pemuda Rumpin Lawan Corona

Bogor Times, Kabupaten – Guna membantu mencegah penyebaran Corona Virus Disseas (Covid) 19, para pemuda di Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin terjun langsung melakukan giat penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat sarana ibadah dan lingkungan pemukiman warga.

Menurut Junaedi Adi Putra, inisiator kegiatan tersebut, para pemuda Desa Sukamulya merasa terpanggil untuk membantu masyarakat sekaligus membantu pemerintah guna mencegah virus Corona.

“Kami melakukan upaya bersih-bersih betbagai sarana ibadah seperti Mushola, Pondok Pesantren dan Masjid juga rumah warga,” ujar pria yang juga Ketua Aliansi Gerakan Jalur Tambang (AGJT) ini kepada wartawan, Minggu (29/3/2020).

Baca Juga:  Ade Yasin Bagikan Tulisan Ilmiah Seputar Isu-Isu Corona Yang Bias di Masyarakat

Junaedi mengungkapkan, hari ini ada dua wilayah kampung yang dilakukan penyemprotan disinfektan, yaitu RT 05 Kp. Peusar dan RT Kp. Cilangkap Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin. Dia menambahkan, dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti membuang sampah pada tempatnya.

“Termasuk melakukan social distancing, jaga jarak dan tetap di rumah,” imbuhnya.

Junaedi berharap, menjelang datang nya bulan suci Ramadhan, wabah virus Corona bisa berakhir sehingga masyarakat dan umat dapat beribadah dengan khidmat.

Baca Juga:  Kumpulan Dongeng Untuk Liburan "Corona"

“Ini bentuk kepedulian kami sebagai pemudi dalam perang melawan Corona.” Pungkasnya. Sementara Rahmat (31) seorang warga Kp. Peusar Desa Sukamulya mengaku berterimakasih kepada para pemuda yang telah membantu warga dan memberikan edukasi soal pencegahan Corona.

“Semoga giat seperti ini terus dilakukan sampai wabah ini musnah.” Ujarnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan