Perkuat Loyalitas, Ketua Tanfidziyah MWC NU Ciseeng Panggil Ansor dan Alumni UNUSIA

Ciseeng – Pasca Rapat Ansor beberapa hari yang lalu, ketua tanfidziyah MWC NU Kecamatan Ciseeng Ust. Ahmad Gozawi panggil Ansor dan beberapa alumni Unusia untuk kopdar (kopi darat) dirumahnya, di desa babakan kecamatan ciseeng kabupaten Bogor. Selanjutnya ketua MWC NU Kecamatan Ciseeng berbicara seputar isu yang berkembang di masyarakat, dan sikap kita selaku warga NU,  disamping itu juga beliau mengucapkan terimakasih kepada kang Yosi Ridwan Hidayat khususnya, PC ansor Kabupaten Bogor umum nya karena wasilahnya ada mahfilah yang mulia ini, karena perlu diketahui bahwa MWC dan Ansor baru regenerasi kepemimpinan, kemudian ditempa pandemi makanya belom ada waktu untuk ngopi bareng. Juga ketua berpesan agar sering mengadakan rapat koordinasi kepada banom MWC NU Ciseeng karena itu merupakan kekuatan dasar kita. Ujarnya pada malam kamis (18/11/2020).

Baca Juga:  Abdullah Bin Nuh: NU Selalu Siap Perangi Radikalisme

Merespon hal yang disampaikan oleh ketua MWC, kang Ma’ruf selaku ketua MDS RIjalulAnsor, menekan kembali soal keaktifan Ansor di pen gaji and pengajian pemuda karena hal tersebut dinilai strategis dan wahana kita selaku ansor pemudanya di tubuh NU, juga pentingnya sosmed baik itu instagram, facebook, twitter, dan youtube sebagai jembatan sosialisasi dan konsolidasi kita didunia udara, tambahnya.

Disisi lain Kang Ridwan Ismail,S.Pd menambahkan“pertama-tama kami memgahturkan terimakasih dan minta maaf kepada keluarga besar NU di ciseeng karena baru-baru ini kami sowan, tapi bukannya kami tidak memiliki giroh ke-NU-an, mungkin hanya persoalan waktu saja, dan mudah-mudahan sekarang ini dan kedepan NU di ciseeng semakin banyak, karena yakin masih banyak keluarga kita diliar sana yang belum terkomunikasikan”, tuturnya.

Baca Juga:  SK Turun, Pengurus PC NU Kabupaten Bogor Semakin Besar

Lanjut tambahan dari Kang Suryadi, S. Pd yang juga alumni UNUSIA,“Prinsipnya saya apresiasi pertemuan ini, semoga Mahfilah ini menjadi wasilah bagi saya untuk berkhidmat mengabdi kepada NU, cuman dari banyak hal ada satu yang ingin saya sampaikan terkait pendidikan yang ada di lingkungan kita. Kebanyakan anak-anak di lingkungan ciseeng sudah tidak mengindahkan hal-hal yang sebenarnya mendasar,  dari mulai bab thoharoh saja misalkan, makanya saya harap agar kita bisa membuat sejenis buku saku yang praktis,  yang isinya adalah do’a-do’a bab thoharoh dan itu di keluarkan terserah mau cover buku sakunya MWC ataupun Ansor, yang penting da’wah kita mengena terhadap masyarakat.

Baca Juga:  Nisfu Sya'ban 1441 H bertepatan dengan Rabu

Sementara itu, Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ciseeng sahabat Nurhuda mengusulkan agar ada kegiata ansor sebogor Utara agar ada ruang dimana keluarga besar ansor bisa saling mengenal,  sharing dan berdiskusi. Karena manfaatnya banyak bisa saling suport dan nanti MWC-MWC pun akan terdampak berkahnya, semisal jika jika ada keluarga kita yang masih pelajar sangat mungkin kita bisa mendorongnya agar aktif di IPNU maupun IPPNU, atau istri-istri kita bisa kita dorong untuk aktif di Fatayat ataupun muslimat dan ke berkah and keberkahan lainnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan