Persit Tanam Pohon Penghijauan di Lokasi TMMD Reguler ke-109

Teks Foto
Ketua Persit KCK Cab. XLI Dim 1015, Dini Akhmad Safari menanam pohon di lokasi TMMD Desa Bapinang Hulu.

Bogor Times,Sampit-Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 1015/Spt mewujudkan dukungan mereka terhadap pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan menanam pohon penghijauan di lokasi kegiatan TMMD. Penanaman pohon dilakukan di Desa Bapinang Hulu oleh Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 1015/Spt, Dini Akhmad Safari beserta anggotanya.

Dini mengatakan, ini wujud dukungan Persit untuk membuat kegiatan TMMD ini semakin membawa manfaat besar bagi masyarakat setempat.

Baca Juga:  TMMD Selesai, Semangat Gotong Royong Harus Selalu Dijaga

“Pohon penghijauan ini diharapkan nanti membuat desa ini semakin indah dan hijau. Selain itu, nanti buahnya juga bisa dinikmati dan bisa memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat,” harap Dini.

Beberapa jenis pohon yang ditanam adalah pohon durian jenis musang. Pohon ini nantinya diharapkan menghasilkan buah yang bisa dinikmati masyarakat setempat.

Perjuangan para istri tentara ini patut diapresiasi. Di tengah kesibukan mereka melaksanakan tugas sebagai ibu rumah tangga maupun bekerja, mereka menyempatkan waktu untuk datang ke lokasi TMMD untuk mendukung kegiatan tersebut agar semakin bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:  TMMD Reguler Ke-109 Kodim 1015/Spt Tersisa Tiga Hari.

Untuk sampai ke lokasi, anggota Persit menempuh perjalanan lebih dari 1,5 jam, dimulai dengan perjalanan darat dari pusat kota Sampit menuju Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, kemudian menyeberang menggunakan kelotok ke Kecamatan Pulau Hanaut.

Mereka kemudian harus menaiki sepeda motor agar sampai ke desa tempat pelaksanaan TMMD Reguler ke-109, khususnya Desa Bapinang Hulu.

“Ini semua kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami dalam pelaksanaan TMMD ini dan menjadi kegiatan nonfisik TMMD, serta sebagai bentuk kecintaan kami kepada masyarakat,” ucap Dini yang merupakan istri Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

Baca Juga:  TMMD Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pulau Hanaut.

Redaktur : Febri Daniel Manalu.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan