Pertahankan Zona Hijau, Nanggung Tetap Siaga

NANGGUNG, Bogor Times –Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Kecamatan Nanggung terus mengimbau agar satgas tetap waspada. Meskipun berada di zona hijau, ancaman virus masih ada dan kapanpun bisa masuk.
Hal itu disampaikan oleh ketua Gugus Tugas yang juga Camat Nanggung Ae Saefullah dalam rapat di Minggon,  di aula kecamatan, Rabu (16/06/2021).

Dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh kepala desa, Ae  menekankan untuk tetap meningkatkan Penanganan penyebaran Covid-19. Meski saat ini di wilayahnya memasuki zona hijau.

“Jangan terlena di posisi zona hijau karena sewaktu-waktu tetap menjadi ancaman selama ini Vaksinasi yang belum  tercapai,” kata Ae kepada wartawan ditemui diruang kerjanya usai dirinya memimpin Rapat Minggon pada, Rabu (16/06/2021).

Ae juga mengingatkan agar kepala desa terus mengimbau masyarakat untuk tetap siaga agar kerja keras yang telah berlangsung selama hampir dua tahun tidak sia-sia. Dengan mempersiapkan manajemen krisis, termasuk melakukan monitoring dan evaluasi.” Komunikasi dengan RT dan RW harus intensif. Sehingga segalanya bisa di diteksi dan dievaluasi,” terang Ae.

Selain itu, Ae juga menginginkan Puskesmas yang ada di wilayahnya itu  lebih intensif melakukan vaksinasi. Walaupun saat ini  tim dari puskesmas sejak lama turun kelapangan untuk capaian target.

“Karena harapannya 70 persen masyarakat Nanggung sudah di vaksin, dengan demikian imunitas sudah kuat. Hari ini kita belum ke masyarakat jadi masih di posisi lansia, sebenarnya ada kendala dimana lansia kecendrungannya kita melakukan jemput bola,” pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan