PK PMII STAI AL-AULIA Ziarah ke Banten guna merefleksikan NDP

Bogor Times, PMII – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI AL-AULIA berziarah pertama ke makam Syekh Sulthon Maulana Yusuf, kedua syekh Maulana Hasanudin (mesjid agung) dan ketiga syekh Asnawi (Caringin). (08/03/2020)

Ziarah tersebut diawali basmalah, kemudian testimoni dari Ketua PK PMII Al-Aulia. Abdul Manan, Kemudian diakhiri dengan pembacaan Tawassul dan Surat Yasin yang dipimpin Ketua Bidang Keagamaan Muhamad Zaenudin. Seluruh jamaah melaksanakan kegiatan dengan khidmat dan tenang.

Ziarah yang dihadiri oleh 30 orang anggota PMII Komisariat STAI AL-AULIA tersebut dilakukan dalam rangka merefleksikan gerakan agar senantiasa terhindar dari sikap materialisme keduniawian.

Baca Juga:  PMII Kota Bogor Berkontribusibusi

“Dengan ziarah ini, mudah-mudahan kita bisa mengingat akan kematian dan terhindar dari keduniawian. sehingga meskipun beliau telah tiada namun jasa-jasanya masih bisa dirasakan,” papar Hilmy Nihaytussyifa selaku ketua pelaksan acara tersebut.

Sementara itu Zaenudin mengutarakan bahwa selain acara ziarah, PK PMII AL-AULIA pun sering melaksanakan pembacaan Yasin, dan Barjanzi.

Kegiatan ini berakhir setelah pembacaan Tawassul dan Do’a selesai. Abdul Manan berharap para kader dan angggota PMII dimanapun, khususnya di STAI Al-Aulia bisa merelefansikan antara urusan dunia dan akhirat.

Baca Juga:  PAC GP Ansor Pamijahan gelar Do'a bersama

“Sehingga dengan hal tersebut akan terbentuk kader-kader PMII yang amanah dan bertanggung jawab kepada sesama dan kepada Allah SWT,” pungkas Hilmy Nihaytussyifa

Bagikan:

Tinggalkan Balasan