PKC PMII Jabar Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Kepala Badan Intelijen Kepolisian RI

Bogor Times, Nasional- Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Barat mengucapkan Selamat dan Sukses telah dilantiknya Bapak Komjend. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., sebagai Kepala Badan Intelijen Kepolisian Republik Indonesia, pada Jumat (8/5).

Dalam perjalanan karier, beliau merupakan lulusan terbaik Akpol dan juga sebagai penerima Adhi Makayasa pada tahun 1988. Beliau juga pernah menjadi Gubernur Akpol.

Ketua PKC PMII Jawa Barat, Fachrurizal (28) menilai, Pemilihan Komjen. Pol.Rycko Amelza Dahniel, M.Si., sebagai kepala Badan Intelijen Kepolisian Republik Indonesia merupakan keputusan yang tepat. Sebab, beliau pernah menjabat sebagai Wakapolda Jawa barat dengan sederet prestasinya luar biasa dan sangat berpengalaman dalam bidang reserse.

Baca Juga:  UNHAN Buka Kuliah Gratis

Selain itu, ia juga menilai beliau adalah sosok yang tepat dan dekat dengan masyarakat.

“Kami berharap, semoga dengan jabatan baru yang diamanahkan kepada beliau, Hubungan PMII & Polri dapat terus terjalin, sehingga ikhtiar untuk bersama-sama melaksanakan ketertiban dan keamanan di Republik Indonesia dapat selalu dilakukan bersama-sama,” ujar Fachrurizal.

Sebelumnya, beliau pernah menjabat sebagai Kapolda Jateng, Gubernur Akpol, Kapolda Sumatera Utara, Kepala STIK Lemdikpol, Wakapolda Jawa Barat, serta pernah menjabat sebagai Kapolres Jakarta Utara

Bagikan:

Tinggalkan Balasan