Posko Bantuan Cilebut Barat Peduli Cigudeg - Bojong Gede (Foto:Deddy)

PKK dan Puskesmas Cilebut Barat Peduli Serahkan Langsung Bantuan Cigudeg – Bojong Gede

Bogor Times, Kabupaten– Bencana banjir yang melanda Kabupaten Bogor di awal tahun 2020 membuat masyarakat cilebut barat terpanggil untuk menggalang bantuan secara swadaya, Penggalangan bantuan secara swadaya dilakukan oleh PKK Desa Cilebut Barat yang di motori oleh Ibu Hj. Susilawati (Ketua PKK Cilebut Barat). 3/1/2020.

Hj. Susilawati yang mengetuai PKk Cilebut Barat dan sebagai Sekjen Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Sukaraja merangkul Puskemas Cilebut, Bidan Cilebut Barat dan serta kader posyandu menghimpun bantuan warga yang di kumpul pos dadakan di kantor desa cilebut barat.

Baca Juga:  Penanganan Bencana Bupati Bogor Temui Mentri PUPR dan Gubernur Jabar
Penyerahan bantuan untuk Cigudeg melalui LSM FKPPI (Foto:Deddy)

Hj. Susilawati, “Bantuan dari masyarakat Cilebut Barat PKK dan FKPPI bekerjasama untuk menyuplai bantuan masyarakat ke posko-posko di wilayah Cigudeg dan Bojong Gede, Warga dengan sukarela dan antusias memberiakan bantuan ke posko dadakan yang kita buat di kantor desa cilebut barat, semoga bantuan ini dapat mengurangi beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah”. Ujarnya.

Kepala Puskesmas Cilebut drg Hilda S, yang diwakili oleh Bidan Ria Yulisia beserta staf puskesmas dan posyandu membantu Cilebut Barat Peduli dengan mendadatangi rumah – rumah warga yang ingin menyumbangkan bantuannya, ” Kami dan relawan dari staf dan kader posyandu mejemput bola, dari setiap warga yang ingin memyumbang di kumpulkan dan dijemput setelah itu kami kumpulkan di posko desa” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Bogor Fokus Penanganan Pascabencana, Soal Penyebab Masih Tunggu Kajian
Cilebut Peduli menyerahkan bantuan di Posko Bencana Kec. Bojong Gede (Foto:Deddy)

Kita akan menyerahkan bantu yang telah terkumpul untuk wilayah Cigudeg akan di bantu dari LSM FKPPI dan kita serahkan langsung ke pusat posko mereka di Ampera Kedunghalang, dan untuk wilayah Bojong Gede kita serahkan melalui Kecamatan Bojong Gede, supaya bisa merata nya bantuan dari cilebut barat sampai kepada saudara kita yang membutuhkan, kondisi di lapangan petugas atau relawan yang lebih tahu daerah mana saja yang membutuhkan pakaian ataupun makanan, Tambahnya.

Baca Juga:  HAKLI Kab. Bogor Dan PHH Adventur Sambangi Daerah Bencana

Kita akan bantu jemput bantuan warga agar warga tidak repot-repot mengantarkannya walaupun antusias warga yg tinggi banyak yang mengantarkan sendiri, Semoga bantuan dari Cilebut Peduli untuk Cigudeg dan Bojong Gede dapat meringankan beban atas musibah banjir dan tanah longsor, imbuhnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan