PMII Kota Bogor Cetak Jurnalis Muda

Bogor Times, Kota – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kota Bogor menggelar kemah pena yang dilaksanakan di Camping Ground Pasir Reungit kawsan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Pada acara kemah pena itu turut diikuti oleh kader PMII se-zona Pakuan dengan tema ‘Aktivis Pers dan Demokrasi’.

Ketua panitia pelaksana acara, Rencyta mengungkapkan, kegiatan kemah pena yang dilaksanakan ini dalam rangka memberikan motivasi, stimulasi, dan edukasi kepada kader PMII tentang jurnaliatik.

Baca Juga:  PMII Desak Penegak Hukum, Usut Tuntas Kasus ASN Nakal

“Tujuan kegiatan ini untuk memotivasi, menstimulasi dan mengedukasi kader PMII agar benar-benar memahami tentang pentingngnya jurnalistik,” ujarnya.

Dijelaskan Rencyta, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa jurnalis kepada kader PMII, dan tentunya mampu menyebar luaskan gagasan mereka.

“Kita berharap, kader PMII mahir dan menimbulkan jiwa jurnalistik yang memang dinilai seperti gampang tapi susah,” jelasnya.

Hal serupa juga diutarakan oleh Ketua PC PMII Kota Bogor, Hamjah. Bahwa acara pelatihan jurnalistik ini dilaksanakan tidak seperti biasanya, melainkan sambil berkemah.

Baca Juga:  PK PMII STAI Al-Aulia Gelar PKD III

“Tujuannya, agar kader disisi lain diberi materi jurnalistik sambil menikmati keindahan alam di Gunung Salak ini,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, konsep dasar jurnalistik juga harus diketahui kader PMII, seperti menulis suatu berita tidak lepas dari unsur 5W + 1H dan harus memperhatikan karakter, sifat khas dari bahasa jurnalistik serta struktur penulisan.

Pada acara kemah pena itu turut dihadiri senior-senior PMII yang memang saat ini berkecimpung di dunia Jurnalistik. (Andi).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan