Pokwan Serukan Perang Lawan Corona

Bogor Times, Kabupaten- Tak hanya berdiam diri di dalam rumah. Puluhan wartawan yang tergabung dalam organisasi Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor menyerukan perang melawan Corona/Covid-19. Dengan menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Pokwan melakukan penyemprotan desinfektan di Jalan Pahlawan, Kecamatan Citeureup, Rabu (8/7/2020).

Panitia penyemprotan desinfektan, Andi Ahmad menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk keprihatinan para pewarta terhadap penyebaran Covid-19 yang kian hari semakin mengganas. Bahkan delapan Kecamatan di Kabupaten Bogor telah masuk zona merah.

Baca Juga:  Jurnalis Bogor Perkuat Persaudaraan Se-profesi

“Apa yang kami bisa lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Salah satunya ini dengan penyemprotan desinfektan. Sekaligus memberitahu masyarakat bahwa wabah ini sangat serius,” katanya.

Menurut dia, giat ini dapat terlaksana atas hasil kerja sama antara Pokwan dengan Dinas Damkar Kabupaten Bogor dengan menerjunkan dua armada mobil damkar.

Penyemprotan sendiri dilakukan di dua wilayah, yakni Kecamatan Citeureup dan Babakan Madang.

“Penyemprotan dengan menggunakan dua armada Damkar Kabupaten Bogor dilakukan mulai dari Simpang Sentul, Babakan Madang sampai Pasar Citeureup, Kecamatan Citeureup,” jelas Andi.

Baca Juga:  Dahulukan Akurasi Dari Kecepatan

Selain penyemprotan desinfektan, Pokwan DPRD Kabupaten Bogor juga membagikan ratusan masker kepada warga sekitar, tukang ojeg, supir angkot berikut penumpangnya, serta para jurnalis yang meliput.

“Alhamdulillah sebanyak 500 ratusan masker telah dibagikan dan semoga bermanfaat bagi masyarakat dalam pencegahan Virus Crona saat ini,” katanya.

Sementara itu, Camat Citeureup, Asep Mulyana mengapresiasi atas kepedulian wartawan Kabupaten Bogor khususnya yang telah andil dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada jurnalis Bogor, khususnya yang tergabung dalam Pokwan, semoga dengan giat kepedulian ini dapat memutus penyebaran Virus Corona, terutama bagi wilayah Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor,” kata dia.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan