Polisi Masih Kesulitan Mengungkap Identitas Pelaku Pembunuhan

Bogor Times-Hingga saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kematian Diska Putri (18) siswi SMA Negeri 1 Cibungbulang yang tewas dibunuh.

Hal itu pun diungkapkan oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo di seputaran Pasar Bogor Kelurahan Babakan Pasar Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor pada Senin (8/3/2021)siang.

“Sampai dengan saat ini kami juga masih melakukan pemeriksaan.Dan sudah memeriksa lebih dari 10 orang saksi.Ya,sudah kami periksa secara intensif untuk mempelajari terkait dengan profile korban dan terduga pelaku,” ujar Kapolresta kepada para awak media pada saat melakukan konferensi pers yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota, Dandim 0606 dan Kajari Kota Bogor.

Susatyo mengaku,juga belum dapat memberitahukan hasil penyelidikan yang sudah dikerjakan oleh anak buahnya.Namun,kata dia,anggota satuan reskrim yang dibawah komandonya ini juga masih terus bekerja,untuk dapat mengungkap identitas pelaku pembunuhan terhadap Diska.

“Bahwa hasil penyelidikan sementara penyebab kematian Diska diduga karena dicekik.Hasil autopsinya pun menyebutkan,ada tekanan benda tumpul yang menjadi penyebab kematiannya,”sambung Susatyo.

Susatyo mengatakan,saat ini saksi-saksi yang sudah diperiksa oleh anak buahnya juga ada dari pihak keluarga, kerabat,juga ada dari tempat kejadian perkara (TKP), yang juga ikut diperiksa.Untuk sementara kata kapolresta,kendala dalam penyelidikan ini adalah lantaran jasad korban dibuang pada saat suasana kondisi jalan masih sepi, (red malam hari atau dini hari).

“Sehingga kami pun masih mengumpulkan saksi-saksi,karena saksi-saksi di TKP adalah saksi yang pada saat menemukan mayat dan kami pun masih terus mendalaminya,”terang mantan Kapolres Sukabumi ini.

Kapolresta meminta,agar masyarakat juga tidak membuat spekulasi atas kematian Diska.Ketika wartawan menanyakan apakah pacar korban juga patut dicurigai.Menjawab pertanyaan ini Susatio hanya mengatakan,bahwa semua juga memiliki peluang yang sama untuk diperiksa.

“Oleh karena itu,beri kami waktu karena kami juga masih mendalami. Dan jangan berspekulasi terhadap si A dan si B.Sebab ini nantinya akan menyulitkan kami.Percayakan pada kami bahwa kami masih terus bekerja secara serius untuk dapat mengungkap kasus pembunuhan tersebut,”pinta kapolresta.

Seperti diberitakan sebelumnya, adalah Dedi karyawan toko bangunan lah orang yang pertamakali menemukan mayat Diska pada Kamis (25/2/2021) pagi sekitar pukul 07:00 Wib.

Pada saat ditemukan mayat Diska masih terbungkus dalam plastik. Sehingga hal ini pun membuat geger warga Jalan Raya Cilebut Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

“Saya kira awalnya yang ada di dalam plastik adalah sampah. Saya sempat angkat dan sempat berencana mau buang.Tapi kok berat ya dalam hati saya begitu.Lalu karena ada tonjolan-tonjolan saya pun mulai curiga dan tanpa pikir panjang saya panggil aja ketua RT,”aku Dedi saat ditemui pada Kamis (25/2/2021).

Dedi pun mengaku kaget saat mengetahui isi dalam kantong plastik adalah ternyata mayat perempuan.Mayat itu tepatnya ditemukan di depan gerbang material dengan mengenakan celana pendek.Diska Putri (18) adalah warga Kampung Ciauruteun RT 1 RW 3 Desa Cimanggu 1 Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor.

Instagram : febridanielmanalu
Redaktur : Febri Daniel Manalu

Bagikan:

Tinggalkan Balasan