Proyek “Donald Trump” Usik Warga Cigombong

Bogor Times, Kabupaten- Mega Proyek milik Presiden Amerika, Donald Trump dikabarkan berbuat ulah di Kampung, Ciletuh Hilir, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor (28/1/2020).

Tampa permisi, pemagaran beton yang menutup akses warga dilakukan. Dimulai pada proyek pembangunan yang akan menutu9 akses hilir mudiknya warga yang sekolah sampai pergi ke pasar, ditambah akses menuju ke pemakaman.

Kontan, aktifitas pembangunan pagar beton tersebut memicu kemarahan warga. Berduyun-duyun warga mendatangi pembangunan tersebut dan meminta bukti real atas ijin yang dimohon kan dari warga setempat.

Baca Juga:  Sukses Pimpin RSUD Kota Bogor, Dewi Basmala Dipercaya Pimpin RSUD Al Ihsan Bandung

Namun pihak pendukung proyek Donald Trump tidak mampu menunjukan bukti tersebut. Al hasil, keadaan sempat memanas, warga dan pihak perusahaan saling mempertahankan argumentasi nya.

Point dari perdebatan tersebut adalah perusahaan diduga tidak mengantongi ijin warga untuk membangun pagar beton tersebut. Namun pihak perusahaan bersikukuh melanjutkan pembangunannya.

Kuasa hukum warga, R Anggi Triana Ismail mengaku telah melayangkan surat somasi ke pihak perusahaan dengan ditembusi ke beberapa perangkat muspida hingga muspika. Dari puluhan tembusan hanya satu yang merespon surat somasi tersebut yaitu ketua DPRD Kab Bogor.

Baca Juga:  Petani Cigombong Rencanakan Aksi Nasional Usir Proyek Donald Trump

Dalam minggu-minggu ini ketua DPRD akan mengundang warga dengan kuasa hukumnya untuk mendengar penjelasan langsung dalam rangka menjalankan tugas & fungsinya sebagai dewan.

Saya apresiasi sikap ketua DPRD kab bogor yang sudah menjawab keluhan warga, ini bukan kali pertama nya merek berbuat ulah, ” tegas Anggi. Dikutip dari BBC Indonesia, Donald Trump dikabarkan bekerjasama dengan MNC Land, bagian dari konglomerasi MNC Group milik Hary Tanoesoedibjo, mendirikan properti di Lido, Jawa Barat dan di Tanah Lot, Bali.

Baca Juga:  PMII Gelar Konfercab Ke 21

Ada dua properti di Indonesia yang dikabarkan dimiliki Donald Trump, Presiden terpilih AS ke 45 yang dilantik pada 20 Januari: resor mewah seluas 3000 hektar di Lido dan resor lainnya di Tanah Lot, Bali seluas 100 hektar.Namun, ternyata di kedua properti milik MNC Land tersebut, Donald Trump hanya menjadi operator hotel lewat Trump Hotel Collection, bukan sebagai investor atau pengucur dana untuk proyek trilyunan rupiah tersebut.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan