PSI Gandeng MWC NU Ciseeng Tankal Corona

Bogor Times, Kabupaten – Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disseas (Covid-19) terus dilakukan pemerintah serta berbagai elemen masyarakat. Seperti yang dilakukan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kota dan Kabupaten Bogor bekerjasama dengan pengurus Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Ciseeng yang menggelar giat bakti sosial penyemprotan disinfektan, pembagian handsanitizer dan masker gratis di wilayah Desa Babakan Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Ketua MWC NU Ciseeng Ustad Ahmad Gozawi menuturkan, dalam kegiatan bakti sosial peduli pencegahan Corona pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan jalan – jalan utama di sekitar Desa Babakan yang menjadi akses ke Desa Prigi Mekar dan Desa Ciseeng. “Kami juga membagikan handsanitizer (sabun cuci tangan) dan masker secara gratis,” ungkap Ahmad Gozawi, Minggu (12/4/2020).

Baca Juga:  21 Rumah Sakit Siaga Hadapi Wabah Corona

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut demi membantu menjaga kesehatan masyarakat dan membantu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Corona. Gozawi, sapaanya, menambahkan, kegiatan ini dibantu kawan – kawan PSI Kota dan Kabupaten serta dukungan penuh dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor. “Semoga ini bisa menjadi sebuah kebaikan dan bermanfaat untuk masyarakat.” Pungkasnya.

Sugeng Teguh Santoso, Ketua DPD PSI Kota Bogor menjelaskan, kegiatan sosial bertajuk “Solidaritas Untuk Sahabat” tersebut digelar untuk membantu masyarakat terutama di daerah pedalaman yang memang sangat membutuhkan bantuan. Menurutnya, PSI memberikan dukungan dengan menyerahkan bantuan berupa cairan disinfektan, handsanitizer dan masker. “Kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 memang harus terus ditingkatkan. Tapi upaya untuk melakukan pencegahan juga harus terus dilakukan, termasuk sikap saling peduli dan saling menolong.” Jelasnya.

Baca Juga:  Diduga ada Corona, Camat Citeureup Ambil Sikap

Pantauan media ini, kegiatan dilakukan oleh para pengurus MWC NU Ciseeng dengan menggunakan dua unit kendaraan didampingi aparat kepolisian dan aparat Pemdes Babakan. Affendi Kepala Desa Babakan menyampaikan apresiasi atas adanya kegiatan tersebut. “Kami Pemdes Babakan juga telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona, sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat, Pemrov Jawa Barat dan Pemkab Bogor.” jelas Affendi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan