PT Indocement Serentak Bagikan Hewan Kurban

Bogor Times, Kabupaten-Pandemi Covid-19 dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah menjadi rintangan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Meaki demikian, usaha keras perusahaan pada akhirnya mampu mendorong seluruh unit operasional berbagi di hari Qur’ban.

Semisal di Kompleks Pabrik Citeureup pada perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah. Komplek itu tetap membagikan bantuan hewan kurban untuk masyarakat yang berada di sekitar kawasan operasional kompleks pabrik dan head office Indocement di Jakarta.

Data yang diperoleh wartawan. Tahun ini, Indocement menyerahkan 29 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk masyarakat.

Baca Juga:  PT. Indocement Kembangkan UMKM

Sejumlah hewan kurban itu kemudian didistribusikan kepada 12 desa mitra, Masjid As Salam Citeureup, Kecamatan Gunung Putri, Kecamatan Klapanunggal, Kecamatan Citeureup, Kelurahan Setiabudi; dan Masjid Al Amal Setiabudi,  untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Hewan-hewan kurban tersebut sebagian besar merupakan hasil ternak dari masyarakat sekitar yang secara berkelanjutan mendapatkan pelatihan dan pendampingan mengenai teknik peternakan dari CSR Indocement. Setiap tahunnya, hasil ternak kemudian dibeli oleh Indocement untuk digunakan dalam melaksanakan kurban.

Baca Juga:  PT Indocemet Bantu Korban Bencana Bogor

Tidak hanya di Citeureup dan head office, Indocement juga menyerahkan hewan kurban di daerah-daerah operasional lainnya yaitu di Kompleks Pabrik Cirebon sebanyak 153 ekor domba, di Kompleks Pabrik Tarjun sebanyak 10 ekor sapi, Terminal Semen dan Batubara Cigading, Cilegon sebanyak 6 ekor domba, dan Terminal Semen Lombok sebanyak 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Secara total Indocement membagikan 164 ekor kambing/domba dan 40 ekor sapi untuk masyarakat yang membutuhkan.

Direktur Indocement Antonius Marcos menyatakan. Program tahunan ini merupakan kepedulian perusahaan pada masyarakat. Khususnya yang berada disekitar area perusahaan.

Baca Juga:  Indocement Catatkan Laba Hingga Rp 1 T

“Penyerahan hewan kurban untuk masyarakat ini merupakan konsistensi Indocement untuk menjalin hubungan baik kepada dengan masyarakat sekitar, menunjukkan langkah nyata Perusahaan untuk terus bertumbuh bersama secara harmonis serta wujud kepedulian kepada warga yang kurang beruntung,”kata dia.

Diharapkan, sambung Marcos, dengan adanya bantuan hewan kurban ini. Indocement dapat membahagiakan warga yang membutuhkan di hari raya Idul Adha. Seiring situasi akibat pandemi Covid-19 yang belum juga menunjukan angka penurunan.

“Kebahagian masyarakat tentunya menjadi kebahagiaan kami,”pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan