Rafi Ahmad Kepicut Curug Golek

Bogor Times, Nasional– Siapa yang tak kenal Rafi Ahmad. Artis nusantara ini ternyata kepicut Curug Golek setelah berkunjung pada Minggu (21/2).

“Beneran bagus (curug,red) .Pasti bakalan sering kesini,”kata Rafi.

Curug Golek adalah wiaata indah yang berada di Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Wahana wisata alam ini bisa menjadi pilihan para wisatawan, karena tempat wisata di laham milik Perhutani ini sudah dikelola dengan baik oleh pemilik PT. Baraya, Hj. Nurlela.
Pasalnya, Curug Golek yang berada di lahan seluas 20 hektare ini bisa memberikan sensasi baru menikmati air terjun dan segarnya suasana pegunungan. Pasalnya, di sana pengunjung akan disajikan pemandangan eksotis dengan aneka tanaman dan perbukitan.

Baca Juga:  R.Hj.Nurlela Piradita Keturunan keturunan Embah Radeng Eang Sake Pengusaha Yang Tertib Aturan


Menjadikan area tersebut pontensial untuk tempat wisata. Ditambah lagi adanya Curug Golek dengan kucuran air jernih. Kini, kekayaan alam itu tengah dikembangkan menjadi wahana wisata baru oleh tokoh masyarakat Bogor, R. Hj. Nurlela Ibrahim Piradita.

Direktur PT Baraya, R. Hj. Nurlela Ibrahim Piradita mengatakan, mulai hari ini tempat wisata alam Curug Golek sudah dibuka untuk umum dengan biaya masuk Rp10.000.


“Biaya tiket masuk Agrowisata Curug Golek ini akan kami pergunakan untuk membantu anak-anak yatim dan warga kurang mampu di Desa Sukamakmur,” ujarnya.

Baca Juga:  R.Hj.Nurlela Piradita Keturunan keturunan Embah Radeng Eang Sake Pengusaha Yang Tertib Aturan

Tokoh masyarakat Bogor ini menyebutkan, sejak dibuka resmi sudah ada ratusan wisatawan yang berkunjung. Mereka tidak hanya wisatawan lokal, tapi juga ada turis asing.
Selain itu, beberapa komunitas motor off road juga berwisata ke Curug Golek. “Beberapa wisatawan menggunakan motor off road dan mobil juga banyak yang berkunjung,” terangnya.

Curug Golek, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.
Nurlela berharap, dengan dikelolanya secara baik kekayaan alam ini semakin banyak wisatawan berkunjung. Pengelolaan Curug Golek ini pun akan membawa manfaat bagi masyarakat setempat.
Sebab, bersama Perhutani, tokoh masyarakat yang juga keturunan Embah Radeng Eang Sake ini berencana mengelola Curug Golek dan sekitar lokasi itu untuk kepentingan anak yatim dan masyarakat setempat. “Keuntungannya akan kami pergunakan untuk membantu yatim,” tandasnya.

Baca Juga:  R.Hj.Nurlela Piradita Keturunan keturunan Embah Radeng Eang Sake Pengusaha Yang Tertib Aturan

Rencananya, mereka juga akan mendirikan fasilitas pendidikan dan keagamaan berupa Madrasah, PAUD dan Masjid. Sehingga fasilitas pendidikan dan keagamaan ini nanti bisa dimanfaatkan warga.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan