Ramai Linimasa Twitter Banjiri Ucapan Belasungkawa

Bogor Times, Social Media – Ditengah musibah wabah yang melanda Indonesia, kini baru saja pada hari rabu tanggal 25 Maret 2020 publik dikejutkan dengan berita duka kepergian ibunda dari presiden republik indonesia, Joko Widodo.

Almarhumah ibu. Hj. Sujiatmi Notomiharjo wafat di usia 77 tahun. Ibunda bapak presiden itu tutup usia di Rumah Sakit Slamet Riyadi Solo pada pukul 16:45.

Sontak publik terkejut dan langsung beramai-ramai membanjiri linimasa twitter dengan topic ibunda yang di tweets lebih dari 100K pengguna dan langsung bertengger dalam trending topic twitter.

“Turut berduka cita mendalam atas berpulangnya Ibunda dari Pak @jokowi, semoga almarhumah beristirahat dalam kedamaian abadi di tempat yg telah disediakanNya. Semoga Bapak juga terus dikuatkan untuk menakodai kapal besar ini, terutama dalam mengarungi masa² sulit ini.” Tweet akun @vaiyo dalam trending topic tersebut.

Baca Juga:  Ikuti Protokol Kesehatan, Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid Istana Bogor

Selain itu sejumlah tokoh, organisasi, pejabat dan selebriti pun turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian dari ibunda jokowi ini.

“Turut berduka atas wafatnya Ibunda Pak Presiden @jokowi Lahal fatihah. Semoga Allah mengampuni kesalahan almarhumah dan menerima amalnya. Semoga Pak Jokowi dan keluarga kuat menghadapi masa-masa berat ini.” Tweet akun @na_dirs, tokoh muda NU.

“Innalillahi wainnaillaihi rojiun. Keluarga Besar Nahdlatul Ulama menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo (Ibunda Presiden Joko Widodo) Semoga almarhumah husnul khotimah dan ditempatkan yang terbaik disisi Allah”. Tweet akun @nahdlatululama, akun resmi organisasi NU.

Baca Juga:  Gelisah Pada Nasib Rakyat, Jokowi Bagi-bagi Sembako

“INNALILAHI WAINNAILAIHI RAJIUN. Turut berduka teramat mendalam atas berpulangnya ibunda dari Bapak Presiden @jokowi. Semoga almarhumah husnul khatimah & diterima iman islamnya. Semoga bapak sangat ditabahkan & diberi kesabaran dalam duka ini jg dikuatkan dalam situasi negara ini.” Tweet akun @ridwankamil, Gubenur Jawa Barat.

“Turut berduka cita ats berpulangnya ibunda @jokowi , semoga dikuatkan keluarga yg ditinggalkan, insyaallah mendapat terbaik utk beliau. Amien.” Tweet akun @dr_tompi yang berprofesi sebagai dokter sekaligus musisi dan selebriti tanah air.

Semua beramai-ramai mengucapkan dan menguatkan pada presiden jokowi agar bisa tabah menghadapi semua ini.

Tak selang berapa lama presiden jokowi pun menulis tweet melalui akun twitternya @jokowi “Telah berpulang ke hadirat Allah SWT, Ibunda kami, Hj. Sudjiatmi Notomihardjo, pukul 16.45 sore tadi di RS DKT Surakarta, karena sakit yang telah diidapnya selama empat tahun ini. Mohon doa dari jauh, semoga segala dosa almarhumah diampuni oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin.”

Baca Juga:  Rahasia di Balik Ornamen Keris Lapis Emas Jokowi

Hingga saat ini cuitan jokowi tersebut mendapatkan respon balasan lebih dari 6K, 11K retweet dan 36K likes dari para pengguna twitter.

Berdasarkan pantauan dari tim bogortimes, terdapat juga topic lain yang membanjiri linimasa twitter terkait wafatnya ibunda jokowi ini. Terdapat trending topik Pak Jokowi (75.5 Tweets), Sujiatmi Notomiharjo (19.1K Tweets), dan Semoga Almarhumah (41.4K Tweets).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan