RT Motori Warga Lawan Corona

Bogor Times, Kabupaten – Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat guna mengantisipasi mewabahnya Virus Corona atau COVID-19. Salah satunya gerakan diprakarsai oleh Ketua RT05/07, Engyan Suyanta, Desa Cogreg, Kecamatan Parung.

Ketua RT beserta relawan langsung turun ke lapangan untuk menyemprotkan disinsfektan ke rumah-rumah warga. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program Kepala Desa Cogreg Bapak Mad Yusup Supriatna guna mempersempit penyebaran virus Covid-19.

“Masyarakat ingin wilayahnya di semprot agar bisa terbebas dari virus. Selain juga tiap harinya mereka menggunakan masker dan mengkonsumsi daun makam,” tukas Engyan.

Ia berharap, kesadaran masyarakat terhadap upaya antisipasi virus Corona sangat dibutuhkan. Dalam menjamin kesehatan secara kolektif. “Kalau sudah kena virus. Pasti akan nyebar ke yang lain. Karena itu wajib semua sadar untuk jaga kesehatan,”kata dia.

Baca Juga:  Alhamdulillah! Obat Covid-19 Ditemukan

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari kepala desa Cogreg, Mad Yusup Supriatna. Ia berharap, program ketua RT tersebut menjadi contoh bagi RT lainnya. Agar terbentuk kesadaran kolektif yang juga masiv.

“Melihat ini kami sebagai pejabat Pemerintahan Desa cogreg merasa haru. Kami tidak sendiri dalam menekan wabah ini,” ucap Kepala Desa cogreg Mad Yusup Supriatna.

Lebih lanjut, Yusup megajak warga untuk teruslah bersemangat dan tidak jemu untuk saling mengingatkan menjaga kebersihan dan berprilaku hidup sehat, sesuai himbauan pemerintah, agar wabah ini segera berakhir.

Baca Juga:  Hayooo! Puasa Rajab

“Jangan lupa berdoa, meminta perlindungan untuk keluarga dan bangsa ini,” ujar Kades Cogreg

Bagikan:

Tinggalkan Balasan