Santri, Ansor Bojonggede Berbagi di Bulan Puasa

Bogor Times, Kabupaten – Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bojonggede berbagi takjil gratis Pada hari Sabtu (16/5/2020) untuk berbuka kepada seluruh pengguna jalan. Aksi digelar  di simpang Stasiun Bojonggede juga dihadiri oleh Ikatan Alumni Pondok Pesantren Alfiqoriyah, dan jajaran Pemerintah Kecamatan Bojonggede.

Sekretaris PAC Ansor Kecamatan Bojonggede, Ahmad menyambut baik program ini, karena kegiatan positif ini harus digalakkan selama pandemik, sebagai bentuk wujud kepedulian kepada semua.Ramadhan di tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun biasanya. Dikarenakan seluruh dunia sedang berduka atas datangnya wabah Covid-19, terutama di negeri  tercinta Indonesia.

Baca Juga:  Ansor Kab. Bogor Desak Ridwan Kamil Tinjau Ulang Kepgub Protokol Kesehatan Lingkungan Pesantren yang Memberatkan

“Banyak kehilangan pekerjaan. Banyak juga yang tak lagi bisa berdagang. Yang kaya banyak yang jatuh. Yang menengah menjadi miskin dan yang miskin semakin menjadi miskin,” katanya.

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan, maka sikap kepedulian inilah yang sangat dibutuhkan kepada sesama. Jikalau bukan kita siapa lagi.

“Maka mudahkan tangan ini untuk berbagi walau pun tidak seberapa. Tapi yakinlah kebahagiaan mereka yang kita semua butuhkan,”ucapnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Alumni Ponpes Alfiqoriyah, Hj Wulandari yang ikut hadir dalam kegiatan  peduli sesama, turut serta menyerahkan makanan takjil secara simbolik kepada Ketua GP Ansor kecamatan Bojonggede, Muhamad Kholillah.

Baca Juga:  Polisi Ringkus 2 Dalang Tragedi Mayat ABK

“Kegiatan ini sangat baik dan positif, sebagai bentuk wujud bagian dari kiprah pemuda di Bojonggede dalam upaya mensyiarkan kepada masyarakat luas agar selalu mengikuti himbauan dari pemerintah terkait wabah Covid-19 ini.” Ungkap Hj. Wulan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan