Sisihkan Uang Saku, Siswa Darul Fataa Bojonggede Galang Bantuan

Bogor Times, Kabupaten-Bencana banjir yang melanda wilayah Jabodetabek dan sebagian wilayah Banten dengan korban jiwa dan harta benda, telah menggugah rasa kemanusiaan hampir seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali, para siswa Darul Fataa Bojonggede Kabupaten Bogor tergerak untuk menyisihkan uang jajannya untuk membantu korban.

Dengan dikoordinatori organisasi intra sekolah (OSIS), para siswa mampu berikan beberapa kebutuhan pokok untuk para korban banjir. Bantuan tersebut diserahkan ke Posko Banser , pada Kamis(08/01/2020).

“Kami sangat sedih melihat kejadian bencana di Bogor. Mereka sodara kami juga, karena itu kami galang bantuan dan Alhamdulillah banyak yang punya perasaan sama, ” kata terang pimpinan Osis, Rini Suhartini.

Baca Juga:  Kapolres Intruksikan Tiap Polsek Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

Ia menerangkan, penyerahan bantuan diperuntukan pada korban banjir dan longsor di Bogor dan Lebak Banten. Karenanya, penyerahan untuk para korban Bogor diserahkan ke Posko Banser di Desa Kalong Sawah, Jasinga, Bogor dan yang untuk warga Lebak diserahkan ke Posko di Desa Mayak, Lebak Banten yang secara geografis berdampingan dengan Jasinga.

Di tempat yang sama, Guru BK SMK Daarul Fataa, Waspada menerangkan. Sebelum menyalurkan bantuan, pihaknya lebih dulu berkoordinasi dengan Posko Banser. Sehingga saat tiba dilokasi, tim langsung diterima Korlap Posko BANSER , Ma’ruf Amin.

“Bantuan yang diserahkan berupa, Pempers Balita, Susu Bayi, Obat – obatan, Mie Instan, Air Kemasan, Snack, Beras dan Pakaian layak pakai, “tukasnya.

Baca Juga:  HOREEE...!!! JEMBATAN BAILEY DESA CIBODAS AKHIRNYA SELESAI DIBANGUN

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada Posko Banser dan atas saran Korlap BANSER sebagian bantuan langsung didistribusikan. Para siswa diajak langsung ke lokasi di Desa Mayak, Lebak Banten yang secara geografis berdampingan dengan Jasinga.
Setelah menempuh jalan hampir satu jam rombongan OSIS SMK Daarul Fataa yang didampingi BANSER tiba di lokasi para korban yakni Desa Mayak Lebak Banten. Disana telah ada Posko Relawan yang berlokasi di SDN Mayak Lebak Banten.

Didampingi Waspada, dan saksikan pengurus OSIS Rini Suhartini secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut salah satu relawan yang ada di Posko tersebut. Usai menyerahkan bantuan para siswa / pengurus OSIS menyempatkan diri melihat kondisi rumah dan maupun lingkungan yang begitu memprihatinkan akibat terjangan banjir bandang diawal tahun baru 2020 tersebut.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tinjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang Terdampak Gempa

Semoga usaha yang dilakukan OSIS SMK Daarul Fataa tersebut bermanfaat bagi para korban banjir dan ada hikmah bagi para siswa. Usai menyerahkan bantuan rombongan OSIS SMK Daarul Fataa langsung kembali ke Bojonggede dan mampir sejenak ke Posko BANSER untuk mengucapkan terima kasih sekaligus pamitan seraya berdoa semoga bencana serupa tidak pernah terulang kapanpun dan di manapun.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan