Tak Ada Imbauan Polisi, PSBB Citeureup Terabaikan

Bogor Times, Kabupaten- PSBB di zona merah Kabupaten Bogor nampak tak berjalan efektif. Seperti di Kecamatan Citeureup, warga nampak bebas bergerumun lantaran tak pernah mendapat teguran maupun himbauan dari kepolisian.

“Saya tidak pernah himbauan. Hanya disuruh makai masker cukup,”tukas Sabar pedagang Baju dibilangan Jalan Mayor Oking, Citeureup pada Rabu (6/5/2020).

Jika ada teguran, kata Sabar, para pedagang selain bahan pokok pasti akan berhenti berjualan dan memilih untuk diam di rumah.

Baca Juga:  Cegah Corona, Max Bagi Makanan

“Lihat saja sendiri. Ada pedagag kacamata, buku, fotocopy, engkel acacoris HP, warkop,warteg dan lain-lain. Semua masih berjualan,” ucapnya.

Tak hanya itu, sejumlah masjid di wilayah Kecamatan Citeureup, juga masih terlihat melaksanakan Salat Jumat berjamaah. Tak begitu terlihat jelas lantaran sejumlah masjid di sana mulai menyingkirkan berbagai alat pengeras suara seperti biasanya.

Salah satunya seperti Masjid Al-Mujahidin, Kampung Babakan, Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup. Ratusan jemaah masjid masih rutin melangsungkan salat Jumat bersama.

Baca Juga:  Bupati Bogor Perpanjang PSBB Hingga 30 Juli
SANTAY: Warga Citeureup lintas usia namapk bebas tampa masker bergerumun. (Foto:Wahid)

Meskipun pemerintah telah meminta untuk meniadakan salat bersama untuk sementara waktu, masyarakat di salah satu wilayah zona merah penyebaran Covid-19 ini seakan tak menggubris.

“Adzannya sih masih, tapi sudah tidak memakai pengeras suara,” kata warga Kampung Babakan, Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, yang enggan disebutkan namanya, kemarin.

Dia menjelaskan, salat berjamaah pun berjalan seperti biasanya. Tidak ada batasan antar sesama jemaah masjid ketika salat berlangsung maupun. “Jarak sesama jemaah ketika salat pun masih seperti biasa. Imam masjid tidak lagi menggunakan pengeras suara,” ujar dia.

Baca Juga:  PSBMK Kota Bogor Resmi Diperpanjang Hingga 14 September 2020.

Pantauan Bogor Times, di wilayah Kecamatan Citeureup sejumlah masjdu di Desa Tarikolot, Gunungsari, Pasirmukti, dan Hambalang masih aktif melaksanakan salat berjamaah. Baik Salat Jumat maupun tarawih.

Hingga berita ini dirilis, Kapolsek Citeureup AKP Ricky Wowor belum dapat memberikan komentarnya saat dihubungi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan