TEREKAM CCTV SAAT BERAKSI, SEORANG PELAKU CURANMOR BERHASIL DIAMANKAN WARGA

Bogor Times, CISEENG – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di tengah pandemi Covid-19 kembali terjadi. Kali ini, seorang pelaku curanmor berhasil diringkus warga setelah aksi kriminalnya hendak mencuri motor di halaman parkir sebuah masjid, diketahui warga dan pengurus mesjid yang melihat dua pelaku beraksi melalui kamera pengintai (CCTV).

Tertangkapnya seorang pelaku curanmor tersebut berawal saat Ramdan (43) petugas marbot mesjid Syifaul Huda, Kampung Poncol Desa Babakan Kecamatan Ciseeng melihat dua pelaku sedang beraksi melalui layar CCTV. Marbot mesjid dan seorang jamaah yang juga pemilik sepeda motor langsung mengintai dan mengejar pelaku. “Kami sudah pantau gerak gerik kedua pelaku. Namun saat kami kejar, hanya satu orang yang tertangkap. Satu pelaku lainnya kabur menggunakan sepeda motor,” ungkap Ramdan kepada wartawan, Kamis (7/5/2020).

Baca Juga:  Rampok Ber-Senpi serang Pasar Citeureup

Saat kejadian, sambung Ramlan, jamaah masjid sedang melakukan tadarusan (dzikir). Menurutnya, aksi kejahatan curanmor milik jamaah di mesjid tersebut sudah terjadi sebanyak 4 kali. Namun baru kali ini pelaku berhasil disergap dan diamankan warga serta pengurus mesjid. “Pelaku curanmor yang telah berhasil diamankan, sudah diserahkan kepada aparat Polsek Parung.” Pungkas Ramdan. Hingga berita diturunkan, awak media ini belum berhasil mengkonfirmasi aparat Polsek Parung.

Seorang pelaku curanmor di mesjid Syifaul Huda Kampung Poncol Desa Babakan Kecamatan Ciseeng berhasil diringkus warga yang telah mengintai aksi kriminal melalui kamera pengintai (CCTV).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan