Titik Wisata Instagramable Inggris Paling Diminati WNI

Bogor Times, Wisata- Tentu tak banyak yanv tau. Kawasan Inggris khususnya imggris Utara memiliki banyak lokasi-lokasi menawan untuk dipamerkan di laman Instagram.

Bagi sebagian orang, kebutuhan untuk mengunggah foto di laman Instagram adalah sebuah keharusan. Apalgi saat sedang mengunjungi suatu tempat, baik dalam maupun luar negeri, untuk keperluan wisata.

Kontributor Bogor Times, WR tengah menjajal pemandangan eksotis Peak District Derbyshire Pada Sabtu 29 Agustus 2020. (Foto:WR)

Salah satu negara yang dikenal memiliki banyak destinasi wisata adalah Inggris, dan kawasan Inggris Utara memiliki banyak lokasi-lokasi menawan untuk dipamerkan di laman Instagram.

Mengutip Culture Trip, berikut adalah beberapa lokasi paling instagrammable di Inggris Utara.

Tatton Park

Berlokasi di Cheshire, Tatton Park terkenal sebagai objek wisata historis yang banyak menerima kunjungan turis.

Taman dengan luas 8,1 kilometer persegi ini dilengkapi dengan bangunan rumah klasik di tengah taman, peternakan, dua aula besar, dan kebun Jepang dengan kuil Shinto.

Baca Juga:  Tempat Wisata Tutup, Pengelola Wisata Menangis

Tiket masuk untuk menikmati bangunan rumah, peternakan, dan taman dibanderol dengan harga 13 euro (sekitar Rp213 ribu) per orang. Sementara bagi anak-anak, tiket dipatok dengan harga 7 euro (sekitar Rp115 ribu).

Ribblehead Viaduct

Melintasi Low Sleights Road di Carnforth, Ribblehead Viaduct adalah jalur kereta yang berada di atas jembatan sepanjang 400 meter.

Jembatan ini didesain dan dikonstruksi oleh John Sydney Crossley selaku Pemimpin Insinyur dari Midland Railway.

Yorkshire Dales

Yorkshire Dales merupakan daerah daratan tinggi dengan pemandangan magis di Perbukitan Pennine, yang termasuk dalam wilayah Taman Nasional Yorkshire Dales.

Selain menikmati indahnya perbukitan, pelancong juga dapat menyaksikan Air Terjun Aysgarth yang terdiri dari tiga air terjun di tengah hutan dan lahan pertanian.

Baca Juga:  Sarana Pendidikan untuk dan Agama di area 1 Hektar Tanah Pribadi Lengkapi Curug Golek

Yorkshire Sculpture Park

Yorkshire Sculpture Park merupakan galeri seni pahatan yang berlokasi di Bretton Barat, dengan Wakefield di Yorkshire Barat.

Menampilkan karya seniman Inggris dan internasional, seperti Henry Moore dan Barbara Hepworth, galeri ini dapat diakses secara gratis.

Galeri dibuka setiap hari pukul 10.00-17.00 waktu setempat.

Winnats Pass

Winnats Pass mengaju pada lintasan bukit dan tebing batu kapur yang berlokasi di Peak Districk, Derbyshire.

Melakukan perjalanan darat dengan mobil di jalur ini, turis dapat menikmati lika-liku jalan ditemani pemandangan perbukitan yang mencengangkan.

Foto: Eksklusif Bogor Times.

Pantai Crosby

Jika ingin memotret aksi matahari terbenam dengan siluet karya pahatan Antony Gormley, Pantai Crosby tepat disambangi.

Pantai dengan garis pantai sepanjang 4 kilometer ini merupakan bagian pesisir dari Merseyside utara Liverpool di Metropolitan Borough, Sefton.

Baca Juga:  Gunung Gede, Favorit Para Pendaki

Kastil Bamburgh

Kastil Bamburgh bertempat di wilayah pesisir Inggris Utara, tepatnya di Desa Bamburgh, Northumberland.

Sebelum menjadi milik Kerajaan Inggris, kastil ini merupakan lokasi Benteng Celtic Brittonic yang menjadi ibu kota Kerajaan Bernicia.

Untuk memasuki area kastil, tiket masuk dibaderol dengan harga 10,59 euro (sekitar Rp179 ribu) per orang untuk dewasa, dan 5 euro (sekitar Rp82 ribu) per orang untuk anak-anak.

Chrome Hill

Chrome Hill adalah bukit karang kapur yang berbatasan dengan Bukit Parkhouse di sisi Derbyshire.

Bukit ini pertama kali dinyatakan sebagai wilayah terbuka di bawah ketentuan Countryside and Rights of Way Act tahun 2000.

Untuk mencapai bukit ini, jalur hanya bisa diakses dengan berjalan kaki dari arah barat laut.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan